Dark/Light Mode

Kualifikasi PD Zona Conmebol

Brazil vs Bolivia, Neymar Buru Rekor Baru

Jumat, 8 September 2023 05:30 WIB
Neymar Jr dan para pemain Brazil. (Foto : Ist)
Neymar Jr dan para pemain Brazil. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tim Samba - julukan Brazil, akan menjamu Bolivia pada pertandingan matchday 1 Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Conmebol atau Amerika Selatan di Estadio Estadual Jornalista Edgar Augusto Proenca, Sabtu (9/9) pagi.

Bintang Brazil yang baru saja pindah dari Paris Saint Germain (PSG) ke klub Arab Saudi, Al Hilal, Neymar Junior, akan turun gunung membela negaranya.

Sedangkan, striker Manchester United Antony dipastikan dicoret dari Timnas Brazil jelang Kualifikasi Piala Dunia 2026 dikarenakan terbelit kasus kekerasan.

Brazil dan Bolivia pernah bertemu sebelumnya, dan Selecao mendominasi kemenangan. Tim Brazil diperkirakan akan menggunakan taktik serangan balik yang cepat dengan memanfaatkan kecepatan pemain sayap mereka.

Bolivia mungkin juga akan mengadopsi taktik bertahan yang solid dan mencoba memanfaatkan peluang kontra serangan untuk mencetak gol.

Baca juga : Skuad Garuda Muda Butuh Darah Segar

Faktor penentu dalam pertandingan ini adalah kualitas dan pengalaman tim Brazil. Mereka memiliki skuad yang berkualitas tinggi dengan banyak pemain bintang di setiap posisi.

Dari kehadiran magis Neymar hingga ketangguhan Roberto Firmino dan Philippe Coutinho, kekuatan serangan tim ini sungguh luar biasa.

Kiprah mereka berarti bagi tim dengan sumbangan gol dan assist yang tak terhentikan. Brazil pernah menjuarai Piala Dunia atau World Cup sebanyak lima kali.

Sejumlah gol yang menakjubkan telah dicetak oleh Tim Brazil dalam beberapa pertandingan terakhir. Neymar dan rekan-rekan setimnya memainkan peran penting dalam keberhasilan tim dengan mencetak gol-gol menawan.

Tak hanya itu, mereka juga menghasilkan assist yang berarti guna menghadirkan peluang emas bagi tim mereka. Jelang duel ini, Neymar Jr sudah dipanggil Timnas.

Baca juga : Hanura Perkuat Soliditas Kader Buru Kursi Dewan

Kedatangannya Kembali ke Brazil disambut antusias. Namun, Pelatih Al Hilal, Jorge Jesus, tak suka jika dia dipanggil Brazil untuk memperkuat timnas.

Dengan dipanggilnya Neymar ke timnas, dia berpeluang mencatatkan rekor baru mengalahkan legenda Brasil, Pele, yang telah mengemas 77 gol.

Dia sudah mencatatkan 77 gol, menyamai Pele dalam pertandingan di Piala Dunia 2022 melawan Kroasia. Pelatih Timnas Brazil Fernando Diniz berharap, Neymar dapat memberikan banyak kontribusi untuk timnas.

Di tengah krisis pemain depan yang dialami Brazil di kualifikasi Piala Dunia kali ini, seperti cederanya Vinicius Junior dan Eder Militao.

Legenda Brazil, Ronaldo berharap Neymar Junior akan bangkit lebih kuat usai terdepak dari Piala Dunia 2022, dan masih bisa bermain di Piala Dunia 2026. Brazil sempat digadang-gadang jadi juara di pentas Piala Dunia 2022.

Baca juga : Misi Ketiga Sang CR-7

Sayangnya, prediksi itu meleset. Brazil hanya bisa melaju sampai babak perempat final saja. Pasalnya di tahap tersebut, langkah mereka dihentikan oleh Kroasia.

Brazil sempat mencetak gol lebih dahulu. Kroasia akhirnya bisa menyamakan skor dan berbalik menang di babak adu penalti. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.