Dark/Light Mode

Gagal Ke Semifinal China Open, Apri/Fadia: Alhamdulillah

Jumat, 8 September 2023 20:30 WIB
Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti. (Foto : PSSI)
Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti. (Foto : PSSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Asa ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti menuju babak puncak China Open 2023 kandas.

Apriyani/Fadia terhenti di babak delapan besar China Open 2023, pada Jumat (8/9/2023) sore usai dikalahkan unggulan kedua asal Korea Selatan, Baek Ha Na/Lee So Hee.

Apri/Fadia kalah dari Baek Ha Na/Lee So Hee, di partai perempat final yang digelar di Olympic Sports Center Gymnasium Changzhou dalam drama rubber game 15-21, 21-18, 10-21.

Baca juga : Jadwal Perempat Final China Open 2023: 4 Wakil Indonesia Main Mulai Sore Ini

"Alhamdulillah tetap bersyukur walau terhenti di babak perempatfinal karena kami merasa permainan kami lebih enak, lebih nyaman, lebih lepas. Saling percaya satu sama lain. Semangat ini yang mau kami bawa terus di pertandingan-pertandingan di depan," kata Apriyani.

Menurut Apri, di gim pertama dia mengalami kesulitan mengimbangi pola permainan lawan. Namun di gim kedua, giliran dia yang mengandalkan pola permainan dan berhasil. 

"Di gim ketiga memang kami akui faktor fokus pikiran kami sudah menurun, kami kelelahan. Dan ini yang harus kami siapkan lagi bagaimana bermain konsisten di setiap laga, di setiap turnamen yang jadwalnya padat seperti ini. Pikiran, hatinya harus dikuatkan lagi. Badan juga pasti capek tapi bila pikiran dan hati kami kuat, badan akan mengikuti," jelasnya.

Baca juga : Penuhi Panggilan KPK, Cak Imin: Alhamdulillah…

Sementara Siti Fadia Silva Ramadhanti mengatakan kekalahannya kali ini karena lawan lebih menguasai lapangan.

"Dari pertemuan terakhir sebenarnya tidak ada yang berubah dari permainan mereka tapi tadi memang siapa yang paling konsisten setiap poinnya, dia yang akan lebih unggul. Dan mereka lebih pintar tadi mengatasi kondisi lapangan yang kalah dan menang angin seperti ini," kata Fadia.

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.