Dark/Light Mode

Apriyani/Fadia Diminta Fokus Kejar Tiket Olimpiade

Senin, 11 September 2023 06:02 WIB
Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti. (Foto : PBSI)
Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti. (Foto : PBSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih ganda putri Eng Hian berharap Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti terus fokus mempersiapkan diri meraih tiket menuju Olimpiade Paris 2024.

DI turnamen terakhir, di China Open 2024, Apriyani/Fadia terhenti di perempatfinal. Mereka kalah dari Baek Ha Na/Lee So Hee usai bertarung tiga game.

Baca juga : Banyak Senyum, Kunci Apriyani/Fadia Lolos Semifinal Kejuaraan Dunia

Dalam pertandingan di Changzhou Olympic Sports Center Gymnasium, Jumat (8/9) sore WIB, Apri/Fadia kalah 15-21, 21-18, 10-21. Apri/Fadia kalah usai bertarung 1 jam 15 menit melawan unggulan kedua itu.

Menurut Eng Hian salah satu kekurangan yang harus diperbaiki adalah faktor fisik. "Evaluasi untuk Apri/Fadia di turnamen China Open ini yang masih harus diperbaiki adalah daya tahan fisik dan daya tahan mindset agar dapat meminimalkan melakukan kesalahan-kesalahan sendiri," katanya.

Baca juga : Dapat Dukungan Kamar TUN MA, Satgas BLBI Diminta Tak Ragu Kejar Aset Obligor

Dia ingin pasangan anyar ganda Putri ini bisa mendapat tiket menuju Paris 2024.

"Untuk di periode Race to Olympic, saya memberikan arahan ke Apri/Fadia hanya untuk fokus ke persiapan dan meraih hasil maksimal di setiap turnamen yang diikuti."

Baca juga : Apriyani/Fadia Fokus Kontrol Diri

"Sementara untuk turnamen apa saja yang diikutkan untuk kebutuhan poin menuju Olimpiade itu, biar pelatih dan PBSI yang memikirkannya," tutup Eng Hian.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.