Dark/Light Mode

Jelang Laga U-23 Lawan Turkmenistan

Erick Semangati Garuda Muda: Main Lepas Ya..

Selasa, 12 September 2023 19:03 WIB
Ketua Umum PSSI Erick Thohir menyemangati laskar U-23 yang akan bertanding melawan Turkmenistan, Selasa (12/9/2023). (Foto: Humas PSSI)
Ketua Umum PSSI Erick Thohir menyemangati laskar U-23 yang akan bertanding melawan Turkmenistan, Selasa (12/9/2023). (Foto: Humas PSSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir memberikan suntikan moril, saat menemui tim nasional (timnas) U-23 di hotel, jelang pertandingan penentuan melawan timnas U-23 Turkmenistan di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Selasa (12/9/2023) malam.

Erick meminta Garuda Muda, untuk tampil tenang dan percaya diri demi menjaga tradisi kemenangan. Seperti saat melumat China Taipei dua hari lalu, dengan sembilan gol tanpa balas.

"Main lepas ya sebagai satu tim," ujar Erick saat melepas para pemain dari hotel menuju Stadion Manahan, Selasa (12/9/2023) sore.

Baca juga : Relawan Sintawati Gelar Tebus Murah Sembako Di Jakpus

Erick bersama Wakil Ketua Umum PSSI Zainudin Amali, juga menyalami dan merangkul seluruh pemain dan ofisial tim.

Erick ingin, para pemain tampil lepas dan tidak terbebani ekspektasi tinggi, agar dapat memenuhi harapan masyarakat.

Ini menjadi sebagai sebuah kesempatan untuk membuktikan, bukan menjadi beban.

Baca juga : Jelang Laga FIFA Matchday Melawan Turkmenistan, Erick Semangati Tim Merah Putih

Erick meminta para pemain tetap tenang, bermain solid, dan tetap mengutamakan kerja sama tim.

Dalam pertemuan tersebut, Erick menanyakan kondisi dan kesiapan para pemain. Dia yakin, para pemain akan berjuang sekuat tenaga untuk dapat meraih hasil terbaik.

Mantan Presiden Inter Milan ini pun menyampaikan,  laga Indonesia Vs Turkmenistan malam ini, mendapat perhatian penuh dari Presiden Joko Widodo (Jokowi), yang akan menyaksikan langsung dari Stadion Manahan.

Baca juga : Timnas Garuda Jaga Kebugaran

"Alhamdulillah, nanti Bapak Presiden datang," ucap Erick.

Erick menegaskan, dia akan selalu mendukung penuh perjuangan para punggawa timnas U-23.

"Masyarakat Indonesia pun akan terus mendukung dan mendoakan para pemain timnas U-23, agar dapat mencetak sejarah tampil di Piala Asia U-23 2024 Qatar," pungkasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.