Dark/Light Mode

Piala AFF 2023

Lolos Semifinal, Garuda Muda Ketemu Thailand

Rabu, 23 Agustus 2023 06:03 WIB
Para pemain timnas U-23 saat latihan jelang Piala AFF U-23. (Foto : PSSI)
Para pemain timnas U-23 saat latihan jelang Piala AFF U-23. (Foto : PSSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Timnas Indonesia dipastikan meraih tiket ke semifinal Piala AFF U-23 2023 sebagai runner up terbaik. Itu karena di pesaing runner up, Timor Leste dan Filipina keok pada lanjutan babak penyisihan grup, Selasa malam (22/8/2023).

Timor Leste kalah dihajar Malaysia dengan skor 3-1. Sementara Filipina kalah dengan skor 1-0 lawan Vietnam dalam laga yang digelar serempak.

Gol kemenangan Vietnam dicetak Huu Tuan pada menit 18. Berkat hasil positif ini, tim berjuluk Young Golden Star lolos ke semifinal dengan status juara Grup C dengan nilai enam poin.

Baca juga : 3 Tim Lewat, Tim Garuda Muda Masih Tunggu Mukjizat

Malaysia juga melaju ke semifinal Piala AFF U-23 2023 dengan status juara Grup B setelah mengalahkan Timor Leste 

Dengan hasil ini kedua negara lolos ke semifinal Piala AFF U-23 sebagai juara grup. Sementara Indonesia keluar sebagai runner up terbaik karena mengoleksi poin paling tinggi dibandingkan tim peringkat kedua lainnya di Grup A dan C. Thailand melengkapi negara yang lolos ke semifinal sebagai juara grup A.

Sementara timnya Indonesia terus mempersiapkan diri menghadapi semifinal usai melawan Timor Leste.

Baca juga : Komentar STY Usai Timnas Menang Tipis Lawan Timor Leste

Skuad Garuda Muda menjalani latihan selama di sekitar hotel selama satu jam dipimpin langsung pelatih Shin Tae-yong.

Seperti diketahui, pada pertandingan melawan Timor Leste, Minggu (20/8) Indonesia menang tipis 1-0 melalui tandukan Muhammad Ramadhan Sananta pada menit ke-45'. Dia mencetak gol memanfaatkan umpang silang Beckham putra.

"Untuk laga lawan Timor Leste kami sebagai pemain sudah berjuang sekeras mungkin. Tetapi ya kita belum mendapat hasil baik, hanya memang tipis. Belum puas bagi kami. Kami main cukup bagus, tapi masih banyak peluang yang belum kami manfaatkan dengan baik, dan kami akan berbenah untuk pertandingan ke depan kalau ada kesempatan kami untuk lolos ke semifinal," kata Frengky Missa. 

Baca juga : Indonesia Vs Timor Leste: Mari Tuntaskan Dengan Kemenangan!

Pada latihan Senin (21/8), Garuda Muda juga mendapat menu latihan penguatan di gym dan di kolam renang. 

"Siapapun lawan di semifinal, kita akan memberikan yang terbaik untuk Indonesia. Kita juga telah melakukan evaluasi dan memperbaiki kekurangan dari penampilan kami," kata pemain asal Persikabo tersebut. 

Indonesia akan melawan Thailand yang notabene menjadi juara grup A pada Kamis (24/8) mendatang di Rayong Provincial Stadium. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.