Dark/Light Mode

Jelang FIFA Matchday Kontra Turkmenistan

Timnas Garuda Jaga Kebugaran

Kamis, 7 September 2023 07:00 WIB
Sejumlah pemain Timnas Indonesia melakukan pemanasan saat latihan di lapangan Thor, Surabaya, Jawa Timur, Selasa (5/9/2023). Latihan tersebut digelar sebagai persiapan jelang FIFA Matchday melawan Timnas Turkmenistan pada 8 September di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. (ANTARA FOTO/Moch Asim/nz)
Sejumlah pemain Timnas Indonesia melakukan pemanasan saat latihan di lapangan Thor, Surabaya, Jawa Timur, Selasa (5/9/2023). Latihan tersebut digelar sebagai persiapan jelang FIFA Matchday melawan Timnas Turkmenistan pada 8 September di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. (ANTARA FOTO/Moch Asim/nz)

RM.id  Rakyat Merdeka - Timnas senior Indonesia terus melakukan berbagai persiapan jelang laga FIFA Matchday melawan Turkmenistan, Jumat (8/9), di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Jawa Timur. Menjaga kebugaran menjadi hal penting agar tampil maksimal.

Hal itulah yang dilakukan pe­main naturalisasi Sandy Walsh menyambut debut pertamanya bersama Timnas Indonesia di laga FIFA Matchday.

“Saya sangat bersemangat, sangat senang berada di sini kembali bersama tim. Saya akan berlatih sedikit tenang dan jika ada kesempatan saya akan membuat debut,” kata Sandy di Surabaya, kemarin.

Pemain klub K.V. Mechelen itu berkomitmen menampilkan yang terbaik jika dipilih Pelatih Timnas Shin Tae Yong.

Baca juga : Penyalahgunaan Alat Ukur, Kemendag Sita Timbangan Jembatan

“Yang terpenting, saya dapat menampilkan permainan yang terbaik bagi tim, sehingga kita menang dan mendapat poin pada rangk­ing FIFA. Itu tujuan saya dalam pertandingan nanti,” tuturnya.

Pemain Alfeandra Dewangga juga mengaku siap bertanding melawan Turkmenistan. Dia mengaku tidak butuh waktu lama beradaptasi dengan para pemain senior, karena sebelum­nya sudah pernah bergabung.

Selain itu, pesepak bola yang juga bermain bagi Timnas U-23 itu merasa bersyukur bisa ber­main untuk Timnas senior lagi.

“Alhamdulillah, perasaan saya sangat senang. Semoga dalam kes­empatan ini saya bisa memaksimal­kan sebaik mungkin,” tandasnya.

Baca juga : Ini 4 Pemain Timnas Yang Absen Lawan Turkmenistan

Sebelumnya, Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong me­mastikan tiga pemain tim U-23 dipromosikan ke skuad senior untuk laga FIFA Matchday kon­tra Turkmenistan. Mereka yakni bek PSIS Semarang Alfeandra Dewangga, winger Persija Jakarta Dony Tri Pamungkas, dan personel PSM Makassar Dzaky Asraf. STY menyatakan, ketiga pemain dipromosikan karena situasi darurat.

Seperti diketahui, empat pe­main terpaksa absen membela tim senior Indonesia dalam laga kontra Turkmenistan. Shayne Pattynama, Yakob Sayuri, Yance Sayuri, dan Dimas Drajad mene­pi lantaran mengalami cedera.

Oleh karena itu, ketiga pe­main U-23 yang dipromosikan Shin Tae-yong ke skuad senior dituntut memacu kemampuan dan stamina untuk menjalani laga beruntun.

Setelah tergabung bersama skuad senior dalam laga uji coba kontra Turkmenistan, Alfeandra Dewangga, Donny Tri Pamungkas serta Dzaky Asraf akan segera dipulangkan ke Timnas U-23 Indonesia.

Baca juga : Indonesia Vs Turkmenistan, Ini 4 Pemain Veteran Yang Masih Jadi Andalan

Adapun Timnas U-23 Indonesia dijadwalkan mela­koni laga Kualifikasi Piala Asia U23 2024 melawan Taiwan di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (9/9).

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Kamis 7/9/2023 dengan judul Jelang FIFA Matchday Kontra Turkmenistan, Timnas Garuda Jaga Kebugaran

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.