Dark/Light Mode

Soal Hasil Buruk Chelsea Di Liga Inggris

Pochettino Masih Butuh Proses

Rabu, 13 September 2023 07:00 WIB
Mauricio Pochettino. (Foto: Reuters)
Mauricio Pochettino. (Foto: Reuters)

RM.id  Rakyat Merdeka - Chelsea mengawali Premier League musim 2023/2024 dengan hasil buruk. Eks pemain Chelsea, Gary Cahill berharap, pelatih Mauricio Pochettino diberi waktu lebih lama dan butuh proses untuk menangani Christopher Nkunku Cs.

Diketahui, Chelsea sebetulnya sudah belanja besar-besaran di bursa transfer musim panas ini. Sejumlah pemain berhasil mer­eka datangkan seperti Nicolas Jackson, Robert Sanchez, Christopher Nkunku hingga Moises Caicedo.

Tapi, penampilan klub berju­luk π˜›π˜©π˜¦ π˜‰π˜­π˜Άπ˜¦π˜΄ di Premier League pada musim 2023/2024 masih saja sangat mengecewakan.

Baca juga : Hasil Liga Italia: Inter Milan Masih Sempurna

Dari empat laga, hanya satu pertandingan yang menuai ang­ka penuh.

Pada era Todd Boehly, Chelsea sudah pecat dua manajer sebel­umnya, yaitu Thomas Tuchel dan Graham Potter.

Cahill berharap, Pochettino mendapat banyak waktu untuk mengolah skuad The Blues yang berisikan pemain muda.

Baca juga : Hasil Liga Inggris: Man City Masih Perkasa

“Ketika Anda dalam masa transisi dan tim sedang berkem­bang dan berubah, waktu dulu kami di masa sukses kami punya inti tim dan kemudian kami menambah satu atau dua pemain, dan jauh lebih mu­dah buat mereka beradaptasi dengan sistem dan kehidupan baru di klub,” kata Cahill sep­erti dikutip dari π˜”π˜¦π˜΅π˜³π˜°. 𝘀𝘰.𝘢𝘬, kemarin.

“Dengan begitu banyak pe­rubahan, mereka membutuhkan waktu. Kemampuannya ada, itu yang utama. Tapi, butuh waktu untuk mempelajari liga ini dan mengumpulkan pengalaman. Ada pengalaman baik dan bu­ruk, sepakbola itu tidak selalu indah.”

Skuad Chelsea saat ini dihuni banyak pemain muda. Cahill menilai, dibutuhkan waktu un­tuk membangun skuad yang tangguh.

Baca juga : The Reds Telikung Chelsea

“Mereka mendapatkan be­berapa hasil sulit dan itu akan jadi pengalaman bagi mereka. Tentunya, agak mengecewakan, tetapi usia skuad ini sangatlah muda. Ini skuad baru dibentuk,” lanjutnya.

“Banyak dari mereka belum punya banyak pengalaman dan pastinya belum berpengalaman di Premier League, jadi akan membutuhkan waktu, ini liga yang sulit, tutupnya.

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Rabu 13/9/2023 dengan judul Soal Hasil Buruk Chelsea Di Liga Inggris, Pochettino Masih Butuh Proses

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.