Dark/Light Mode

Hong Kong Open 2023

Axelsen Out, Jojo: Perebutan Juara Makin Ramai

Kamis, 14 September 2023 05:56 WIB
Tunggal putra andalan Indonesia, Jonatan Christie. (Foto : Ist)
Tunggal putra andalan Indonesia, Jonatan Christie. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tunggal putra andalan Indonesia, Jonatan Christie sumringah mendengar kabar kekalahan Viktor Axelsen di babak pertama kejuaraan Hong Kong Open 2023.

Jagoan asal Denmark itu secara mengejutkan keok dari wakil Taiwan, Lee Chia-hao. Menurut Jojo, tanpa Axelsen laga Hong Kong Open 2023 makin ramai.

Baca juga : Lolos Ujian Pertama, Fajri: Kami Tidak Akan Menyerah

"Kekalahan Viktor Axelsen tadi memang membuat persaingan di tunggal putra berkurang tapi bukan berarti lebih mudah. Bakal ramai, semuanya bisa bersaing," kata Jojo. 

Axelsen, bahkan menyerah dua gim langsung 16-21, 10-21 di Hong Kong Coliseum, Rabu (13/9/2023).

Baca juga : Hong Kong Open 2023: Enam Wakil Indonesia Raih Kemenangan Di Babak Pertama

Jojo sendiri sukses melangkah ke 16 besar Hong Kong Open 2023 seusai menumbangkan salah satu andalan tuan rumah, Ng Ka Long Angus lewat rubber game 16-21, 21-17, 21-17.

"Memang kondisi saya tidak 100%. Saat melakoni laga melawan Viktor Axelsen di semifinal China Open, otot perut saya terasa tertarik dan sakit. Sampai ke sini masih cukup terasa walau kadang hilang juga," katanya.

Baca juga : Jojo Dihantam Menara, Merah-Putih Nihil Gelar

Sementara saat melawan Ng Ka Long Angus, Jojo merasa siap. "Tadi main terasa lagi dan ketika mencoba bermain menyerang, ototnya kan kontraksi jadi beberapa kali pergerakan saya terganggu. Tapi Puji Tuhan bisa mencari akal lain dan akhirnya memenangkan pertandingan."

"Ng Ka Long adalah pemain yang bagus dan tidak gampang dimatikan. Tadi saya mencoba lebih sabar, tidak banyak mengumbar serangan. Lebih banyak reli tapi dengan tetap ada serangannya juga walau tidak penuh," katanya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.