Dark/Light Mode

Turnamen Badminton BWF China Open 2023

Jojo Dihantam Menara, Merah-Putih Nihil Gelar

Minggu, 10 September 2023 07:00 WIB
Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie. (Foto: PBSI)
Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie. (Foto: PBSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie harus keok di tangan pebulutangkis Denmark, Viktor Axelsen di China Open 2023. Kekalahan ini menyebabkan Indonesia tanpa gelar.

Berlaga di Olympic Sport Cen0ter Gymnasium, Chang Zhou, China, kamarin, Jojo-- sapaan karib Jonatan Christie-- tak berdaya saat melawan Victor Axelsen. Jojo kewalahan meladeni Si Menara, julukan pebulu­tangkis Denmark peringkat satu dunia itu.

𝘚𝘮𝘢𝘴𝘩 keras yang menjadi an­dalan Viktor Axelsen tak mampu dibendung Jojo.

Segala strategi dimainkan Jojo, tetap saja Axelsen mendominasi laga itu. Bahkan, Jojo kerap melakukan kesalahan sendiri se­hingga menambah pundi-pundi poin untuk lawannya. Axelsen pun menang dengan skor 17-21,14-21. Jojo, peraih medali emas Asian Games 2018 itu harus merelakan Axelsen melaju ke final.

Baca juga : Minionswati Angkat Koper

Dengan kekalahan ini, Tim Garuda tidak satupun menem­patkan wakilnya ke babak final. Artinya, Tim Merah-Putih nihil gelar di kekuatan BWF super 1.000 dengan hadiah 2 juta dolar Amerika atau setara Rp 30,5 miliar ini.

Sebenarnya, harapan untuk meraih gelar di China Open ini bisa diraih melalui pasan­gan ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti.

Tapi, Apri/Fadia gagal melaju ke semifinal turnamen badmin­ton BWF China Open 2023.

Pasangan yang kerap dijuluki Minionswati oleh warganet ini keok dari ganda putri Korea peringkat dia dunia, Baek Ha Na/Lee So Hee.

Baca juga : Vito Ganyang Harimau Malaya

Apri/Fadia kalah tiga gim dengan skor 15-21, 21-18, 10-21.

Atas kekalahan ini, Apriani/Fadia gagal melaju ke semi­final.

Meski kalah, Apriyani/Siti Fadia mengatakan tidak ingin patah semangat.

“Alhamdulillah tetap bersyu­kur walau terhenti di perempat final karena kami merasa permainan kami lebih enak, lebih nyaman, lebih lepas, dan saling percaya satu sama lain. Semangat ini mau kami bawa terus di pertandingan-pertandingan ke depan,” kata Apriyani dikutip dari keteran­gan tertulis PBSI. Begitu pula dengan ganda putra Indonesia, Bagas Maulana/Mohammad Shohibul Fikri alias Bakri juga sebelumnya tersingkir. Peraih juara All England 2021 ini harus takluk dari padangan ganda Korea Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae. Bakri harus kalah dua gim langsung, 15-21, 17-21.

Baca juga : Ginting Dan Daddies Terhempas

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Minggu 10/9/2023 dengan judul Turnamen Badminton BWF China Open 2023, Jojo Dihantam Menara, Merah-Putih Nihil Gelar

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.