Dark/Light Mode

Paul Pogba Positif Doping

Si Nyonya Tua Kecewa Berat

Kamis, 14 September 2023 07:00 WIB
Paul Pogba. (Foto: Net)
Paul Pogba. (Foto: Net)

RM.id  Rakyat Merdeka - Klub elite Italia, Juventus kecewa berat atas Paul Pogba yang terkena kasus penggunaan doping. Klub berjuluk Si Nyonya Tua itu pun segera mencari pengganti Pogba.

Kabarnya, Juve kini berbu­ru pemain untuk menggantikan posisi Pogba. Bianconerri-- julukan Juventus-- membidik gelandang Ukraina, Heorhiy Sudakov, pada bursa transfer 2024.

Hal itu diketahui dari pernyataan manajemen klub di situs resminya, kemarin.

Baca juga : Erick Percaya Komisi Etik dan Komding PSSI Kerja Sesuai Aturan

Bahkan, Juve sudah meman­tau permainan Heorhiy Sudakov di kualifikasi Euro 2024, atau saat Timnas Ukraina melawan Italia, Selasa (12/9).

Di laga itu, sang pemain tidak mencetak gol, tapi Bianconeri sudah terpesona dengan penampilan pemain berusia 21 tahun itu.

Oleh sebab itu, Juventus dikabarkan ingin mulai mendekati sang pemain di bursa transfer musim dingin (Januari) 2024.

Baca juga : Ngenes, Pekerja Proyek Stadion Baru Everton Tewas Kecelakaan Kerja

Sudakov sendiri mulai memperkuat Shakhtar Donetsk sejak 2020 dan sudah mencetak 10 gol dari 49 laga. Nilai jual yang diban­drol Shakhtar transfer Sudakov pun kabarnya sebesar 30 juta euro (setara Rp 495 miliar).

Angka itu memang cukup tinggi, tapi Sudakov memang dinilai punya banyak potensi. Besar kemungkinan niatan Bianconeri kepada Sudakov ini untuk menggantikan posisi Paul Pogba yang belakangan ini terkena kasus penggunaan doping.

Tapi, belum ada informasi lebih jelas apakah mereka memang siap mendepak Pogba dan meng­gantikannya dengan Sudakov atau tidak. Juventus harus berg­erak cepat dan mempersiapkan tawaran yang benar-benar bagus. Sebab, Chelsea dari Premier League juga pernah dikaitkan dengan Heorhiy Sudakov.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.