Dark/Light Mode

Everton Vs Arsenal

Awas, Goodison Park Angker

Minggu, 17 September 2023 07:00 WIB
Mikel Arteta. (Foto: Net)
Mikel Arteta. (Foto: Net)

RM.id  Rakyat Merdeka - Klub elite Inggris Arsenal bakal duel melawan Everton pada pekan ke-5 Liga Inggris, nanti malam. Kandang Everton, di Goodison Park, akan jadi angker bagi Arsenal.

Diketahui, The Gunners--julukan Arsenal--kesulitan meraih kemenangan di kandang Everton.

Arsenal selalu gagal menang dalam lima laga tandang terakhirnya melawan Everton di Premier League. Mereka ka­lah empat kali dan seri sekali. Musim lalu, Arsenal menyerah 0-1 di tempat ini.

Untuk pertemuan nanti, Arsenal dan Everton berada dalam form yang kontras. Arsenal belum terkalahkan di Premier League musim ini, se­dangkan Everton masih tanpa kemenangan.

Baca juga : Meriam London Bom Sang Elang

Terakhir, sebelum jeda internasional, Everton meraih poin pertamanya dengan menahan imbang tuan rumah Brentford 2-2. Dua gol Everton dicetak oleh Abdoulaye Doucoure dan Arnaut Danjuma.

Sementara, Arsenal meremuk­kan Manchester United (MU) di Emirates Stadium. Arsenal me­nang 3-1 melalui gol-gol Martin Odegaard, Declan Rice, dan Gabriel Jesus, padahal mereka kebobolan terlebih dulu.

Meski Arsenal diprediksi me­nang atas tuan rumah Everton, dua bintang tim asuhan Mikel Arteta dipastikan tidak tampil di laga nanti. Keduanya ada­lah Bukayo Saka dan Gabriel Magalhaes yang hingga kini masih dibekap cidera.

Kepada π˜›π˜©π˜¦ 𝘚𝘢𝘯, kemarin, Mikel Arteta mengatakan, Magalhaes seharusnya sudah bisa bermain menghadapi Everton. Tapi, tidak untuk Saka yang masih harus lebih lama men­jalani perawatan setelah mengalami cidera Achilles saat membela timnas Inggris pada jeda Internasional lalu.

Baca juga : Meriam London Meledak Di AS

“Dia baik-baik saja, dia berla­tih dengan normal hari ini. Tidak ada yang perlu dilaporkan.

“Mereka (Saka dan Magalhaes) dalam kondisi baik sebetulnya. Mereka hanya butuh sedikit waktu lagi untuk pemulihan. Tidak ada yang perlu dikhawat­irkan,” kata Arteta.

Dia mengaku, selain Saka dan Magalhaes, tiga pemain lain juga dipastikan absen melawan Everton. Yaitu Jurrien Timber, Mohamed Elneny dan Thomas Partey.

“Untuk ketiga pemain ini masih butuh perawatan beberapa minggu lagi. Mereka mengalami cidera sama yakni otot, dan perkembangan mereka sangat baik.”

Baca juga : Ada Declan Rice, Arsenal Dipercaya Bisa Juara Liga Inggris

“Intinya, kamu sudah siap melawan Everton. Kami sudah siap karena pertengahan Minggu depan kami akan menjalankan laga berat di Liga Champion,” pungkasnya.

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Minggu 17/9/2023 dengan judul Everton Vs Arsenal, Awas, Goodison Park Angker

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.