Dark/Light Mode

Crystal Palace Vs Arsenal 0-1

Meriam London Bom Sang Elang

Rabu, 23 Agustus 2023 07:00 WIB
Martin Odegaard. (Foto: Net)
Martin Odegaard. (Foto: Net)

RM.id  Rakyat Merdeka - Arsenal berhasil melanjutkan tren positifnya dengan meraih kemenangan di pekan kedua Liga Primer Inggris. The Gunners menang tipis 1-0 atas tuan rumah Crystal Palace di Selhurst Park, dini hari kemarin.

Hasil itu membawa tim asuhan Mikel Arteta ini menduduki posisi ketiga di klasemen sementara den­gan enam poin. Sedangkan The Eagles - julukan Palace, tertahan di posisi ke-11 dengan tiga poin. Posisi kesatu dan kedua diduduki Brighton & Hove Albion dan Manchester City.

Di laga tersebut, Arsenal men­coba memainkan gaya bermain agresif sejak awal. Pelatih Mikel Arteta memainkan Thomas Partey di posisi bek kanan den­gan diberi keleluasaan untuk naik ke depan jika diperlukan. Hal itu membuat Arsenal mampu mendominasi penguasaan bola, namun Eddie Nketiah gagal me­maksimalkan peluang pertama yang mereka miliki.

Baca juga : Sang Meriam Ngarep Ulang Sejarah Manis

Gol semata wayang Arsenal tercipta pada menit ke-53 mela­lui Martin Odegaard dari titik penalti akibat pelanggaran yang dilakukan kiper Palace, Sam Johnstone terhadap Nketiah.

Odegaard yang menjadi ekse­kutor Arsenal tidak membuang peluang, dan mampu mengecoh sang kiper untuk membawa timnya memimpin 1-0.

Pelatih Arsenal Mikel Arteta senang dengan kemenangan 1-0 yang didapat timnya bertemu Palace. Menurutnya, pemainnya mampu beradaptasi dengan baik dengan jumlah pemain yang ada untuk mempertahankan keung­gulan.

Baca juga : Kritik Pedas Karna Terhadap Salya

“Saya sangat senang bisa me­nang. Tapi sangat senang dengan cara kami menang dengan 11 pemain dan 10 pemain, dan cara tim beradaptasi. Betapa mereka menginginkan kemenangan,” kata Arteta.

Pelatih berusia 41 tahun itu juga bangga terhadap para pe­nampil dari bangku cadangan yang tampil apik. Empat pe­main pengganti yaitu Gabriel Magalhaes (Gabriel Martinelli), Jorginho (Eddie Nketiah), Oleksandr Zinchenko (Bukayo Sako) dan Jakub Kiwior (Martin Odegaard) masuk setelah Arsenal bermain dengan 10 pemain.

“Kontribusi dari para pemain di bangku cadangan dan cara mereka mengubah permain­an saat mereka masuk. Tidak masalah keadaannya, tidak masalah keputusannya, kami terus maju. Kami ingin menang dan mencari cara untuk meme­nangkannya,” ucap Arteta.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.