Dark/Light Mode

BRI Liga 1

RD Siapkan Strategi Cadangan Lawan PSM Makassar

Kamis, 14 September 2023 16:00 WIB
Para pemain PS Barito Putera. (Foto : Ist)
Para pemain PS Barito Putera. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Uapaya PS Barito Putera mempertahankan dominasinya di pentas BRI Liga 1 mendapat tantangan berat saat tuan rumah PSM Makassar di Stadion Gelora BJ Habibie Parepare, Jumat (15/9) sore.

Pada laga ini diperkirakan tidak akan berjalan mudah. Laga yang mempertemukan dua tim dengan posisi klasemen yang berbeda.

Tim berjuluk Laskar Antasari yang diisi pemain muda dan senior menempati posisi ke-2 klasemen sementara dengan perolehan 20 poin.

Baca juga : Motivasi Tinggi Marc Klok Lawan Persikabo

Sedangkan PSM tim juara BRI Liga 1 2022/23 itu kini terseok-seok di posisi ke-10 dengan perolehan 15 poin.

Dengan tekad melanjutkan tren positif, Bayu Pradana dkk siap mencuri poin. Pelatih Rahmad Darmawan telah mempersiapkan tim dengan matang selama jeda kompetisi BRI Liga 1 2023/24. Sebanyak 22 pemain Barito Putera dibawa ke Parepare juga dalam kondisi yang baik.

Hanya dua pemain yang absen, Bagas Kaffa dan kiper Ega Rizky. Sedangkan dua pemain asing yang bergabung dengan Timnas Filipina akan menyusul ke Parepare.

Baca juga : Pesut Etam Menanti Pemain Timnas Kembali

"Ya sejauh ini semuanya berjalan baik. Kendala kita hanya soal beberapa pemain tidak dalam kondisi bagus. Tapi kita terus secara intensif melakukan persiapan termasuk plan B untuk melawan PSM," tutur pelatih yang biasa disapa RD itu.

"Sementara yang absen Ega dan Bagas. Untuk Bagas setelah melakukan pemeriksaan di Jakarta, dokter timnas memutuskan untuk bergabung timnas karena kondisinya sudah 100 persen sudah bisa latihan seperti biasa."

"Untuk pemain yang gabung Timnas Filipina kita lihat kondisi terakhir jelang pertandingan. Mereka akan menyusul ke Parepare," tandasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.