Dark/Light Mode

Pantang Menyerah Kunci Jojo Juara Hong Kong Open 2023

Minggu, 17 September 2023 19:43 WIB
Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie. (Foto : PBSI)
Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie. (Foto : PBSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pantang menyerah menjadi kunci tunggal putra Indonesia Jonatan Christie keluar sebagai juara Hong Kong Open 2023.

Jojo, sapaannya, meraih gelar juara usai mengalahkan wakil Jepang Kenta Nishimoto secara dramatis dengan skor 12-21, 22-20, 21-18 pada babak final Hong Kong Open 2023, Minggu (17/9) sore WIB.

"Puji Tuhan, ini berkat Tuhan lagi. Gim pertama saya sudah kalah, di gim kedua juga mepet-mepet skornya tapi saya tidak mau menyerah. Saya tahu Tuhan bawa saya ke sini pasti ada tujuannya dan saya bisa mewujudkannya," kata Jojo usai juara kepada Humas PBSI.

Baca juga : Siang Ini, 3 Wakil Merah Putih Siap Raih Gelar Juara Hong Kong Open 2023

"Terima kasih juga semua suporter Indonesia yang sudah mendukung saya. Saya hanya bisa melakukan yang terbaik yang saya punya."

Jojo menilai lawannya, Kenta Nishimoto memang dikenal sebagai pemain ulet dalam bertanding. Modal pantang menyerah berhasil mengimbangi keuletan lawan.

"Kunci kemenangan saya adalah pantang menyerah, karena kita tahu Nishimoto adalah pemain yang sangat-sangat ulet dan susah dimatikan. Kemarin, (Anthony Sinisuka) Ginting yang sudah menyerang dengan bagus tapi tidak bisa menembusnya," jelasnya.

Baca juga : Ketahanan Energi Jadi Kunci Menuju Bebas Karbon

"Secara skill dan kemampuan saya rasa tadi kami seimbang. Saya hanya berusaha dan bekerja keras, sisanya saya serahkan semua pada Tuhan."

"Gelar ini saya persembahkan untuk Tuhan Yesus Kristus, orang tua, kakak saya yang sudah bersama Tuhan di sana dan pastinya untuk PBSI, pelatih, tim support dan tentunya seluruh masyarakat Indonesia."

Sebelumnya, pasangan ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti juga meraih gelar juara Hong Kong Open 2023.

Baca juga : The Daddies Dan Babies Gacor!

Apriyani/Fadia juara usai mengalahkan wakil Malaysia, Tan Pearly/Thinaah Muralitharan. Apriyani/Fadia menang via rubber game atas Tan Pearly/Thinaah Muralitharan, dengan skor 14-21, 24-22, dan 21-9 dalam waktu 1 jam 12 menit di Hong Kong Coliseum, Minggu (17/9/2023)
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :