Dark/Light Mode

Garuda Muda Pede Lolos 16 Besar Piala Dunia U-17

Senin, 18 September 2023 05:41 WIB
Para pemain timnas U-17. (Foto : PSSI)
Para pemain timnas U-17. (Foto : PSSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Tim Indonesia U-17, Bima Sakti optimis pasukannya bisa lolos ke babak 16 besar Piala Dunia U-17 2023. Dia pun meminta skuatnya tidak gentar menghadapi lawan-lawan yang dihadapi.

Hasil drawing atau undian babak grup Piala Dunia U-17 2023 yang berlangsung di Zurich, Swiss, menempatkan tuan rumah Indonesia di Grup A bersama Ekuador, Maroko, dan Panama.

Tim berjuluk Garuda Asia disebut-sebut terhindar dari grup neraka dalam undian tersebut. Pasalnya, Indonesia terhindar dari negara kuat seperti Inggris, Jerman, Argentina, Korea Selatan maupun Polandia.

Baca juga : Erick: Garuda Muda Jangan Gentar, Kudu Yakin Lolos Penyisihan Piala Dunia U-17

“Kita optimistis bisa lolos ke babak selanjutnya. Selanjutnya di Jerman kita akan cari lawan yang mirip dengan Panama, Ekuador dan, Maroko,” ujar Bima Sakti.

“Di Jerman nanti Timnas akan menempa diri. Akan ada seleksi lagi melibatkan pemain-pemain dispora. Timnas U-17 sedang berproses. Terima kasih buat dukungan dari PSSI, yang memberikan fasilitas terbaik supaya kami bisa siap tempur menyongsong Piala Dunia U-17,” tuturnya.

Kendati demikian, Bima Sakti mengakui bahwa tidak ada tim yang lemah di Grup A. Namun, dia menekankan kepada Iqbal Gwijangge dkk untuk tidak gentar menghadapi lawan-lawannya terlepas dari debut Timnas Indonesia U-17 di Piala Dunia U-17.

Baca juga : Polusi Udara Jakarta Kembali Merah, Masuk 5 Besar Tertinggi Dunia

Tidak ada lawan yang lemah di grup ini. Tapi kita punya peluang. Para pemain menyadari ini persaingan level elit dengan lawan yang tidak mudah. Pemain jangan pernah takut, harus yakin berikan yang terbaik buat negara,” ujarnya.

Sementara itu, Piala Dunia U-17 akan berlangsung di Indonesia pada 10 November-2 Desember 2023. Terdapat 4 stadion yang jadi venue, yakni Jakarta International Stadium (JIS), Stadion Si Jalak Harupat (Bandung), Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya), dan Stadion Manahan (Solo).

Tergabung di Grup A, Timnas Indonesia U-17 akan berlaga di Stadion Gelora Bung Tomo. Garuda Asia akan menghadapi Ekuador pada Jumat (10/11/2023) pukul 19.00 WIB. Sebelum itu, akan ada laga pembuka yang mempertemukan Panama versus Maroko pukul 16.00 WIB. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.