Dark/Light Mode

Hasil Liga Inggris: Arsenal Menang, Si Biru Tertahan

Senin, 18 September 2023 06:04 WIB
Selebrasi Leandro Trossard usai mencetak gol ke gawang Everton pada lanjutan Liga Inggris, Minggu (17/9). (Foto : Skysport)
Selebrasi Leandro Trossard usai mencetak gol ke gawang Everton pada lanjutan Liga Inggris, Minggu (17/9). (Foto : Skysport)

RM.id  Rakyat Merdeka - Arsenal meraih poin penuh saat bertandag ke markas Everton. Chelsea harus puas berbagi poin lawan Bournemouth pada lanjutan Liga Inggris, Minggu (17/9). 

The Gunners Arsenal menang tipis 1-0 atas Everton di pekan kelima Liga Inggris musim ini berkat gol tunggal Leandro Trossard pada babak kedua.

Baca juga : Soal Maguire, West Ham Dibohongin Man United

Bermain di Goodison Park, Minggu (17/9/2023), Arsenal nyaris unggul di babak pertama, namun gol Gabriel Martinelli dianulir karena offside. Baru di babak kedua, Trossard hadir sebagai pahlawan berkat golnya di menit ke-69.

Kemenangan atas Everton membuat Arsenal naik ke urutan empat dengan 13 poin, kalah selisih gol dari Liverpool dan Tottenham Hotspur yang memiliki poin serupa. Ketiganya berjarak dua poin dari Manchester City yang berada di puncak.

Baca juga : Pesut Etam Menanti Pemain Timnas Kembali

Sementara Chelsea tertahan seusai bermain imbang dengan skor 0-0 kontra Bournemouth pada pekan kelima Liga Inggris di Stadion Stadion Vitality, Bournemouth.

Pada pertandingan ini sebenarnya Chelsea mampu mendominasi jalannya pertandingan dengan mencatatkan 65 persen penguasaan bola serta melepaskan 16 tendangan yang enam di antaranya tepat sasaran.

Baca juga : Raisa Andriana, Gula Manis Tapi Jahat

Hasil ini membuat Chelsea masih berada di peringkat 14 dengan torehan lima poin dari lima pertandingan, sedang Bournemouth berada di posisi 15 dengan raihan tiga poin.

Chelsea selanjutnya akan menjamu Aston Villa pada pekan ke-6 Liga Inggris, Minggu (24/9), sedangkan Bournemouth akan berjumpa Brighton, di hari yang sama.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.