Dark/Light Mode

Liga Inggris

Man United Digebuk Arsenal, Ten Hag Protes Wasit

Senin, 4 September 2023 06:25 WIB
Pelatih Manchester United, Erik ten Hag . (Foto : ist)
Pelatih Manchester United, Erik ten Hag . (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Manchester United, Erik ten Hag memprotes kinerja wasit pada lanjutan Liga Inggris pekan ke-4 saat Man United kalah lawan Arsenal, Minggu (3/9) malam.

Man United kalah secara dramatis atas Arsenal dengan skor 1-3 dalam laga pekan 4 Liga Inggris 2023/2024 di Emirates Stadium.

Arsenal sempat tertinggal lebih dahulu akibat gol dari Marcus Rashford, yang kemudian langsung disamakan Martin Odegaard. Dua gol kemenangan The Gunners baru tercipta di masa injury time babak kedua lewat Declan Rice dan Gabriel Jesus..

Baca juga : Jamaal Lascelles, Dikeroyok Di Jalanan

Ten Hag menyoroti gol Alejandro Garnacho yang dianulir karena offside, hadangan terhadap Rasmus Hojlund di kotak penalti Arsenal, dan adanya hadangan terhadap Jonny Evans di gol yang Rice cetak.

“Penampilan kami bagus. Tapi hasilnya tidak menguntungkan kami, maka Anda tidak memenangkan pertandingan,” kata Ten Hag dilansir Sky Sports.

“Kami memerlukan sedikit keberuntungan untuk memenangkan pertandingan. Itu bukan offside (untuk gol Garnacho). Itu adalah sudut yang salah,"  jelasnya. 

Baca juga : Hasil Liga Inggris: Haaland Bikin Hattrick, Chelsea Keok

“Kemudian (seharusnya) terjadi penalti pada Hojlund dan kemudian kami kebobolan gol yang merupakan pelanggaran terhadap Jonny Evans. Itu sangat jelas dan nyata.”

Man United sudah kehilangan Raphael Varane karena cedera. Namun di laga itu, Victor Lindelof dan Lisandro Martinez ditarik keluar digantikan oleh Jonny Evans dan Harry Maguire. Ten Hag menjelaskan alasanya kedua pemain itu ditarik.

“Kita harus menunggu, kita harus melihat, kita harus membuat diagnosis.”

Baca juga : Nggak Berhasrat Main Di El Real, Eden Hazard Pensiun?

Berkat hasil ini, Arsenal kini menduduki peringkat lima klasemen dengan perolehan poin 10. Sementara itu, Manchester United berada di peringkat 11 dengan poin 6.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.