Dark/Light Mode

Liga Inggris

Soal Maguire, West Ham Dibohongin Man United

Jumat, 15 September 2023 05:14 WIB
Pemain Man United, Harry Maguire. (Foto : Ist)
Pemain Man United, Harry Maguire. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - West Ham United kecewa, lantaran gagal mendapatkan tanda tangan Harry Maguire. Bek Manchester United berusia 30 tahun itu nyaris mereka dapatkan tapi gagal karena keputusan sepihak.

Seperti diketahui, Maguire sempat ada dalam daftar jual MU pada musim panas lalu. Beberapa klub dikabarkan meminati eks pemain Leicester City itu.

Salah satunya adalah West Ham. MU sendiri hanya mau menjual Maguire secara permanen, dengan bandrol harga sebesar 30 juta poundsterling (setara Rp 574 miliar). Nilai penjualan pemain bernomor punggung lima itu bahkan telah disetujui West Ham.

Baca juga : Pendekar Cisadane Fokus Hadapi Singo Edan

Tapi, saat MU meminta uang transfer, The Hammers tak kunjung memberinya tanpa alasan yang jelas. Alhasil, Maguire harus bertahan di Old Trafford.

Dia bahkan sudah sekali bermain, saat menjadi pemain pengganti kala MU menelan kekalahan 1-3 dari Arsenal sebelum jeda internasional.

Eks pemain West Ham, Kevin Anthony Jance Nolan mengungkapkan bahwa gagalnya Maguire pindah membuat banyak pejabat West Ham kecewa. Termasuk para fans yang menginginkan sang bek berada di klub kebanggaannya.

Baca juga : Jamaal Lascelles, Dikeroyok Di Jalanan

“Saya pikir transfer itu sudah hampir terjadi. Tapi pada akhirnya gagal, dan membuat banyak orang dalam kecewa karena hal itu tidak bisa terjadi,” kata Nolan seperti dikutip dari The Sun, Kamis (14/9).

Menurut dia, West Ham sejatinya sanggup membayar nilai transfer seperti yang diminta MU. Tapi dibatalkan secara sepihak sehingga membuat banyak orang yang kecewa.

“Kekecewaan ini mungkin saja juga dirasakan pihak Harry. Begitu juga MU yang sebelumnya berniat melepasnya,” tutup dia.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.