Dark/Light Mode

Erick Thohir Dan Kapolri Gandengan Tangan Sukseskan Pildun U-17

Selasa, 19 September 2023 17:13 WIB
Erick Thohir dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo di Gedung Mabes Polri, Jakarta, Selasa (19/9). (Foto : PSSI)
Erick Thohir dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo di Gedung Mabes Polri, Jakarta, Selasa (19/9). (Foto : PSSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum PSSI Erick Thohir siap bersinergi dengan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo untuk memastikan kesiapan penyelenggaraan Piala Dunia U-17.

Hal itu disampaikan Erick seusai audiensi dengan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo di Gedung Mabes Polri, Jakarta, Selasa (19/9). 

"Kami membawa tim untuk memberikan paparan dan memohon masukan dari kepolisian dan Kapolri untuk persiapan Piala Dunia U-17 yang akan dimulai 10 November," ujar Erick.

Baca juga : Erick: PSSI Dan Polri Mantapkan Kesiapan Piala Dunia U-17

Erick mengatakan PSSI dan Polri berkoordinasi intens terkait aspek keamanan, logistik, hingga transportasi peserta Piala Dunia U-17.

"Makanya hari bertemu dengan Polri untuk sinkronisasi hal-hal yang diharapkan agar pertandingan nanti bisa berjalan baik dan maksimal," ucap Erick.

Erick juga menyampaikan Presiden FIFA Gianni Infantino juga akan hadir di Indonesia pada 9 November dan akan melakukan sejumlah kegiatan bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi). FIFA akan mulai resmi beroperasi di Indonesia pada 10 Oktober.

Baca juga : Sahabat Ganjar Ajak Warga Solo Bergandengan Tangan Sambut Indonesia Emas

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyambut positif langkah Erick yang terus bersinergi dengan Polri terkait Piala Dunia U-17. Listyo menyebut Piala Dunia U-17 merupakan ajang internasional yang sangat membanggakan bagi Indonesia dan perlu kesiapan yang matang agar berjalan maksimal.

"Tentu kami Polri siap melaksanakan kegiatan pengamanan, tadi diinformasikan akan diikuti 24 negara dan tentunya kami bertanya tentang detail-detail apa saja yang harus kita amankan terkait kegiatan yang menggunakan standar FIFA," ujar Listyo.

Kapolri menyampaikan Polri siap menjalankan sistem pengamanan yang sesuai standar FIFA untuk pemain dan official, transportasi menuju stadion, latihan, hingga pengaman di stadion. Hal ini pun mencakup situasi kontinensi saat melakukan evakuasi terhadap pemain, official, dan penonton saat terjadi situasi tertentu.

Baca juga : Erick: Garuda Muda Jangan Gentar, Kudu Yakin Lolos Penyisihan Piala Dunia U-17

"Ini bersama-sama kita laksanakan pengecekan di lapangan termasuk menyiapkan agar betul-betul siap Prinsipnya Polri mendukung pelaksanaan Piala Dunia U-17 agar bisa berjalan aman, lancar, dan sukses, membawa harum nama bangsa Indonesia," kata Kapolri.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.