Dark/Light Mode

Liga Champions

Man City Gasak Red Stars 3-1, AC Milan Imbang

Rabu, 20 September 2023 06:27 WIB
Selebrasi Julian Alvarez  (tengah) usai mencetak gol ke gawang Red Star di pentas Liga Champions, Rabu (20/9) dini hari WIB tadi. (Foto : Skysport)
Selebrasi Julian Alvarez (tengah) usai mencetak gol ke gawang Red Star di pentas Liga Champions, Rabu (20/9) dini hari WIB tadi. (Foto : Skysport)

RM.id  Rakyat Merdeka - Manchester City sukses mengawali aksinya di pentas Liga Champions usai mengandaskan Red Star Belgrade. Klub AC Milan harus puas berbagi angka.

Man City menang atas Red Star dengan skor 3-1 dalam laga matchday 1 Grup G Liga Champions 2023/2024 yang dihelat di Etihad Stadium, Rabu (20/9/2023) dini hari WIB.

City mendominasi jalannya permainan namun harus tertinggal lebih dahulu akibat gol Osman Bukari. The Citizens bangkit lewat dua gol Julian Alvarez yang kemudian disempurnakan dengan gol ketiga dari Rodri.

Baca juga : Bayern Munchen Vs Man United, Kane Ingatkan Serangan Setan Merah

Berkat hasil ini, Manchester City berhak memuncaki klasemen Grup G dengan poin 3, sedangkan Red Star menduduki posisi ketiga. 

"Kami bermain sangat, sangat bagus meski kami tidak mampu mencetak gol di babak pertama. Kami konsisten dan pada akhirnya kami memenangkan pertandingan," kata Pelatih Man City Pep Guardiola.

"Memiliki 22 tembakan ke gawang di babak pertama berarti Anda bermain sangat bagus. Itu harus menjadi tanggung jawab orang-orang di depan untuk mencetak gol. Jika kami mencetak dua gol di awal, itu akan benar-benar berbeda. Kami menyia-nyiakan peluang, namun kami mampu menciptakan banyak peluang dan kami akan memenangkan pertandingan."

Baca juga : Man United Vs Bayern Muenchen, 6 Pilar Setan Merah Absen

Laga lain di waktu yang hampir bersamaan, AC Milan harus puas berbagi 1 poin dengan Newcastle United setelah keduanya bermain imbang 0-0 pada laga perdana babak penyisihan grup Liga Champions 2023/2024 Grup F yang dimainkan di San Siro.

Milan menguasai penuh jalannya laga dengan 52 penguasaan bola dan 19 tendangan yang delapan di antaranya tepat sasaran. Newcastle yang bertindak sebagai tim tamu, pada laga ini hanya melesatkan empat tendangan dengan satu tendangan tepat sasaran.

Hasil ini sementara menempatkan Milan pada posisi pertama Grup F dengan 1 poin dan Newcastle yang berpartisipasi di Liga Champions untuk pertama kalinya setelah terakhir kali pada musim 2002/2003 menyusul pada posisi kedua dengan poin yang sama.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.