Dark/Light Mode

Liga Champions Asia

Malam Ini, Bali United Tantang Jawara Klub Hong Kong

Rabu, 16 Agustus 2023 12:51 WIB
Pemain Bali United, M Rashid (kiri) di pentas Liga 1. (Foto : ist)
Pemain Bali United, M Rashid (kiri) di pentas Liga 1. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Malam ini, Rabu (16/8) pukul 19.00 WIB, Bali United akan bertandang ke markas klub Hong Kong, Lee Man FC dalam Kualifikasi Liga Champions Asia (LCA) 2023-2024 pada Rabu (16/8/2023) malam WIB.

Serdadu Tridatu sebelumnya lolos mengikuti Kualifikasi Liga Champions Asia 2023-2024 usai menaklukkan PSM Makassar dalam babak play-off penentuan wakil Indonesia di LCA.

Modal 8 pekan pertandingan di tambah dua babak playoff menghadapi PSM Makassar kali lalu menjadi modal penting Adilson Maringa Cs di laga ini..

Baca juga : Malam Ini Persija Vs Madura United, Duel Tim Papan Atas

“Saya pikir liga di Indonesia sudah dimulai tapi di sepak bola semuanya bisa terjadi. Kami sudah memiliki informasi tentang tim Lee Man, mereka tim yang sangat bagus musim lalu dan kami datang ke sini untuk tujuan kami,” ungkap Maringa.

Mantan pemain Arema FC ini menilai laga bakal menjadi pertarungan yang sengit.

“Besok (hari ini) adalah pertandingan yang besar dan saya tidak akan melihat ke belakang melainkan fokus ke depan karena menjalani pertandingan yang sulit. Sebab dua  klub berjuang  lolos untuk tujuan yang sama di pertandingan berikutnya. Jadi ini akan berjalan menarik dan sama kuat,” jelas Maringa.

Baca juga : Sore Ini Bali United Vs PSM, Teco Mengenang Babak Play Off Piala Asia

Bali United sendiri tampil penuh percaya diri usai sukses mengemas poin dalam 6 laga terakhir di kompetisi domestik, BRI Liga 1 musim ini.

Meski kompetisi domestik mereka, Hong Kong Premier League musim 2023/2024 belum dimulai, pasukan Tsang Chiu Tat ini melakukan persiapan di Korea Selatan selama 3 pekan sebelum bertemu Bali United.

Lee Man FC pada musim lalu berada di peringkat ke-2 di papan klasemen Liga Hong Kong 2022/2023 di bawah Kitchee.

Baca juga : Lawan PSM, Bali United Tanpa Bintang Muda

Pasukan Kuning Hitam tersebut mengemas 14 kemenangan dengan 2 hasil imbang dan 2 kekalahan dari 18 pekan pertandingan.

Everton Camargo cs sukses menutup musim lalu dengan mengoleksi 44 poin dari 50 gol dan 13 kebobolan yang mereka raih.

Walau musim ini belum memulai kompetisi, tetapi persiapan 3 pekan di Korea Selatan menjadi modal serius mereka sebagai tuan rumah atas tamunya Bali United.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.