Dark/Light Mode

Liga Champions

Bayern Munchen Vs Man United, Kane Ingatkan Serangan Setan Merah

Rabu, 20 September 2023 05:37 WIB
Para pemain Manchester United. (Foto : Ist)
Para pemain Manchester United. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tuan rumah Bayern Munchen diingatkan mewaspadai Manchester United (MU) dalam duel perdana di babak penyisihan Grup A Liga Champions di Allianz Arena, Kamis (21/9) dini hari nanti.

Saat ini Die Roten - julukan Bayern Munchen, punya tren performa yang lebih baik dibanding Setan Merah - julukan MU. Tapi, tim besutan Thomas Tuchel itu tetap mewaspadai serangan dan gempuran MU.

Hal itu diingatkan striker anyar Munchen, Harry Kane. Meski sedang melalui momen sulit, mantan pemain Tottenhan Hotspur itu menilai Setan Merah tim berbahaya yang memiliki motivasi lebih saat bermain di Eropa.

“Pertandingan yang sulit. Saya tahu MU sedang mengalami momen sulit, namun terkadang tim seperti itu berbahaya karena mereka selalu ingin bangkit kembali. Jadi kami harus melakukannya,” kata Kane.

Baca juga : Man United Vs Bayern Muenchen, 6 Pilar Setan Merah Absen

Seperti diketahui, MU kalah untuk ketiga kalinya dalam lima pertandingan Liga Primer Inggris musim ini. Bruno Fernandes dan kawan-kawan tercecer di urutan ke-13 klasemen sementara dengan perolehan enam poin.

Mereka bahkan sudah kebobolan 10 gol dalam lima laga awal Liga Primer dan hanya bisa mencetak enam gol. Tugas mereka tentu tidak akan menjadi lebih mudah saat mereka mempersiapkan diri untuk pertandingan pembuka Liga Champions melawan tim juara Bundesliga Jerman.

Bayern mendapat dukungan Kane musim panas ini yang sudah memahami karakteristik tim lawan. Striker asal Inggris yang sudah mencetak empat gol bersama Bayern sebelumnya banyak dikaitkan dengan kepindahan ke MU.

“Liga Champions selalu istimewa dan pertandingan pertama bersama Bayern akan selalu saya ingat. Saya harap ini berjalan dengan baik,” harap Kane.

Baca juga : Man City Vs Red Star Belgrade, The Citizens Ogah Remehkan Lawan

Tapi, kubu Munchen tidak akan didampingi pelatih Thomas Tuchel dalam duel ini. Juru taktik berkebangsaan Jerman yang juga mantan pelatih klub raksasa Inggris, Chelsea, tersebut tengah menjalani hukuman larangan mendampingi tim di Liga Champions, akibat protes terlalu keras kepada wasit di babak perempat final tahun lalu.

Sementara, MU tidak dapat diperkuat sejumlah pemain dengan alasan bervariasi. Raphael Varane, Luke Shaw, Tyrell Malacia, Mason Mount, hingga Aaron WanBissaka, mengalami cedera.

Sementara, Anthony masih terkena skorsing. Pelatih MU Erik ten Hag mengakui bahwa timnya tidak diunggulkan untuk menghadapi Bayern Munchen.

Namun, dia ingin timnya memberikan perlawanan yang sengit di Allianz Arena nanti. “Saya rasa sudah jelas bahwa Bayern Munchen adalah salah satu tim yang difavoritkan memenangkan Liga Champions di musim ini. Jadi, kami harus bermain dengan sangat bagus di sana,” sebut Erik ten Hag kepada MUTV.

Baca juga : Redam Konflik Rempang, LPSK Ingatkan Aparat Gunakan Pendekatan Humanis

Erik ten Hag tidak menampik bahwa kondisi MU lagi kurang bagus jelang menghadapi Bayern Munchen. Namun, dia ingin timnya membuktikan bahwa mereka punya mentalitas yang bagus dan mereka bisa bangkit di partai sulit ini.

“Saya sudah menjelaskan sebelumnya, kami membutuhkan karakter yang kuat, kepercayaan diri, ketangguhan, determinasi untuk bermain di pertandingan ini,” ujar pelatih asal Belanda itu. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.