Dark/Light Mode

Liga Champions

LASK Vs Liverpool, Si Merah Buru Kemenangan Perdana

Kamis, 21 September 2023 05:02 WIB
Para pemain Liverpool di pentas Liga Inggris. (Foto : Ist)
Para pemain Liverpool di pentas Liga Inggris. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Liverpool mengawali petualangan di pentas Liga Eropa 2023/2024 melawan wakil Austria LASK Linz. Duel itu akan berlangsung di Raiffeisen Arena, Kamis (21/9) malam nanti.

Pertemuan kedua tim ini merupakan pertama kali dalam sejarah. Keduanya pun buta dengan kekuatan masing-masing klub.

Tapi, bila dilihat dari segi kekuatan, The Reds jauh diunggulkan dari sang calon tuan rumah. Pasukan Jurgen Klopp bahkan tampil impresif di kompetisi domestik Premier League.

Baca juga : OSO: Jangan Takut Berjuang

Mereka belum pernah kalah dari lima laga yang dimainkan. Rinciannya, mereka menang sebanyak empat kali dan imbang satu kali.

Torehan 13 angka dari hasil itu membawa mereka duduk di peringkat ketiga klasemen sementara, atau hanya tertinggal dua poin dari pemuncak klasemen Manchester City.

Namun, meski kekuatan LASK jauh di bawah, kubu Merseyside perlu berhati-hati terhadap calon lawan mereka itu. Klub asal Austria ini telah menikmati perjalanan yang cukup bagus mereka di Liga Eropa dalam beberapa tahun terakhir.

Baca juga : Man City Gasak Red Stars 3-1, AC Milan Imbang

Mereka bahkan mencapai babak 16 besar Liga Eropa pada musim 2019/2020. Tim yang dilatih Thomas Sager ini berada di peringkat ketiga klasemen sementara liga musim ini dan tentunya akan berusaha lolos dari babak grup Liga Eropa lagi pada tahun ini.

Di kompetisi liga, mereka sudah bertanding sebanyak tujuh kali. Dari jumlah itu, mereka berhasil menang empat kali, bermain imbang dua kali dan menelan kekalahan satu kali.

Liverpool kemungkinan besar akan membuat rotasi untuk pertandingan mereka. Sementara, dari segi lawan semua pemain mereka dalam kondisi oke dan siap tampil.

Baca juga : Man United Vs Bayern Muenchen, 6 Pilar Setan Merah Absen

Namun demikian, menurut laporan Sky Sport kemarin, LASK kemungkinan tidak bisa diperkuat beberapa pemain kunci. Seperti Tobias Anselm, Yannis Letard dan Adil Taoui yang dibekap cedera.

Lenny Pintor juga akan absen karena masih mengalami cedera otot. Adapun Liverpool, kemungkinan bakal langsung menurunkan Virgil van Dijk yang sebelumnya harus absen dua laga karena akumulasi kartu. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.