Dark/Light Mode

Motivasi Santri Ponpes Al Ashiriyyah Nurul Iman

OSO: Jangan Takut Berjuang

Rabu, 20 September 2023 07:40 WIB
Tokoh nasional, Oesman Sapta (baju hitam) mengunjungi Pondok Pesantren (Ponpes) Al Ashiriyyah Nurul Iman,Bogor, Jawa Barat, kemarin. Dia memberikan motivasi kepada ribuan santri dalam acara bertajuk, “Santri Milenial Berdialog Bersama Tokoh Nasional”.
Tokoh nasional, Oesman Sapta (baju hitam) mengunjungi Pondok Pesantren (Ponpes) Al Ashiriyyah Nurul Iman,Bogor, Jawa Barat, kemarin. Dia memberikan motivasi kepada ribuan santri dalam acara bertajuk, “Santri Milenial Berdialog Bersama Tokoh Nasional”.

RM.id  Rakyat Merdeka - Tokoh nasional, Oesman Sapta, kemarin, mengunjungi Pondok Pesantren (Ponpes) Al Ashiriyyah Nurul Iman, Parung, Bogor, Jawa Barat. Dia memberikan motivasi kepada ribuan santri dalam acara bertajuk, “Santri Milenial Berdialog Bersama Tokoh Nasional”.

Pria yang akrab disapa OSO ini, mendatangi Ponpes Al Ashiriyyah Nurul Iman, bersama Qori Internasional, Ustaz Mustafa. Dia disambut Pimpinan Yayasan Al Ashiriyyah Nurul, Iman Habib Muhammad Waliyullah bin Syekh Habib Saggaf.

Baca juga : MA Korting Hukuman Putri Candrawathi, Dari 20 Tahun Jadi 10 Tahun Penjara

Sebelum berdialog, OSO ber­ziarah ke makam Pendiri Ponpes, Syekh Habib Saggaf bin Mahdi yang berada di samping masjid ponpes. Dia mengaku memiliki hubungan sangat baik dengan Habib Saggaf dan keluarga.

“Saya ziarah ke makam di sebelah masjid. Pendiri pesantren ini adalah sahabat saya. Baik itu Habib Saggaf maupun istri beliau. Dahulu semasa beliau (Habib Saggaf) masih hidup, ser­ing ke rumah saya,” ungkapnya.

Baca juga : Ini Pemain Asal Gabon Yang Direkrut Persib

Namun, Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Hanura itu tak pernah mengungkap atau menceritakan kedekatan hubungannya dengan pendiri ponpes kepada khalayak. “Bagaimana dekatnya, jangan saya yang bicara. Tanyakan langsung pada keluarga,” cetusnya.

Lebih lanjut, OSO berpesan kepada para santri agar tidak merasa minder atau rendah diri. Dia mendorong ribuan santri belajar dengan baik, dan mengamal­kan semua ilmu yang didapat, untuk membantu keluarga dan masyarakat.

Baca juga : Digugat Rp 5 Triliun Sama Panji Gumilang, Mahfud Tenang

“Saya ingin mengingatkan, tidak boleh merasa minder, tidak boleh rendah diri. Hasil dari belajar di pesantren ini, harus dibawa ke luar, menjadi orang-orang yang berguna bagi bangsa dan negara,” harap mantan Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) ini.

OSO pun mengaku senang bisabersilaturahmi dengan para santri san pengurus ponpes. Bila tidak ada halangan, ungkap dia, dirinya akan kembali mengunjungi ponpes bulan Desember nanti.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.