Dark/Light Mode

Celta Vigo Vs Real Madrid

Los Blancos Buru Kemenangan Ketiga

Jumat, 25 Agustus 2023 07:00 WIB
Vinicius Junior. (Foto: Net)
Vinicius Junior. (Foto: Net)

RM.id  Rakyat Merdeka - Celta Vigo akan menjamu Real Madrid pada pekan ketiga La Liga 2023/2024. Duel tersebut akan digelar di Abanca Balaidos, dini hari nanti. Los Blancos memburu kemenangan ketiga untuk mengamankan posisi puncak.

Meski diprediksi berlangsung sengit, tim tamu diunggulkan meraih kemenangan. Kualitas skuad asuhan Carlo Ancelotti itu jauh lebih kuat ketimbang Celta Vigo yang hanya memiliki keuntungan karena bertindak sebagai tuan rumah.

Pada pertandingan sebelumnya, Celta Vigo harus puas meraih satu poin setelah ditahan imbang 1-1 atas Real Sociedad. Dalam laga tersebut, Celta Vigo sempat tertinggal terlebih da­hulu di menit ke 22 dibukukan Barrenetxea.

Baca juga : Indonesia Vs Timor Leste: Mari Tuntaskan Dengan Kemenangan!

Di babak kedua, Celta Vigo melakukan beberapa pergan­tian pemain untuk mengejar ketertinggalan. Alhasil, mereka mampu mencetak gol di me­nit ke 90+4 ditorehkan Oscar Mingueza. Gol tersebut sekali­gus menutup jalannya pertand­ingan di paruh kedua.

Sementara di pertandin­gan sebelumnya, Real Madrid berhasil meraih kemenangan 3-1 atas tuan rumah Almeria. Dalam laga tersebut, Real Madrid sem­pat tertinggal terlebih dahulu di menit ketiga ditorehkan Sergio Arribas.

Setelah tertinggal satu gol, Real Madrid berhasil membali­kan keadaan dengan mencetak tiga gol sekaligus dibukukan Jude Bellingham (19’, 60’) dan Vinicius Junior (73’). Hasil ini membuat Los Blancos kokoh di puncak klasemen La Liga.

Baca juga : Mallorca Vs Villareal: Buru Kemenangan Pertama

Keunggulan El Real dari Celta Vigo juga bisa dilihat dari cata­tan musim lalu. Dalam laga kandangnya melawan Madrid di La Liga musim lalu, Celta kalah dengan skor cukup telak. Celta kalah 1-4.

Madrid unggul lewat penalti Karim Benzema menit 14, lalu Celta membalas melalui penalti Iago Aspas menit 23.

Madrid lantas mencetak tiga gol lagi lewat Luka Modric menit 42, Vinicius Junior me­nit 56, dan Federico Valverde menit 66.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.