Dark/Light Mode

BRI Liga 1

Persib Tembus 5 Besar, Ciro Alves Cetak Gol Ke-1.000

Minggu, 24 September 2023 05:59 WIB
Ciro Alves di laga Persib Vs Bhayangkara FC pada Sabtu (23/9) sore. (Foto : Persib)
Ciro Alves di laga Persib Vs Bhayangkara FC pada Sabtu (23/9) sore. (Foto : Persib)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ciro Alves menjadi pahlawan Persib Bandung di laga lawan Bhayangkara FC. Tidak hanya membuat Maung Bandung menang, namun golnya juga menjadi gol ke-1.000 Persib di pentas Liga 1.

Ciro mencetak gol penting dan monumental ke gawang Bhayangkara FC pada laga pekan ke-13 Liga 1 2023/2024 di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Sabtu (23/9) malam.

Dalam pertandingan ini, Persib sempat unggul berkat gol David da Silva menit 27. Namun, Bhayangkara FC mampu menyamakan skor menjadi 1-1 melalyu gol Matias Mier menir 35.

Skor ini bertahan hingga menit-menit akhir babak kedua. Pada menit 90+5, Ciro Alves mampu memaksimalkan peluang emas di luar kotak penalti untuk membobol gawang Bhayangkara FC. Gol ke-1000 Persib sejak era Liga Indonesia pun mengamankan tiga poin bisa dibawa pulang ke Bandung.

Baca juga : Lawan PSM Makassar, Borneo Kudu Banyak Belajar

“Ini adalah pertandingan yang berat. Tapi tim sangat bekerja keras untuk pertandingan ini. Selamat untuk semuanya karena berhasil memenangkan pertandingan ini. Sekarang kami lebih tenang dan fokus untuk pertandingan selanjutnya,” kata Ciro usai pertandingan.

Striker asal Brasil tersebut mempersembahkan gol ke-1000 tersebut untuk semua orang yang sudah mendukung dan bekerja keras bersama.

“Memenangkan pertandingan adalah hal penting. Saya akan berusaha mencetak gol saat ada kesempatan. Senang bisa cetak gol dan membantu tim memperbaiki posisi klasemen, dan ini adalah hasil kerja keras bersama dan ini untuk semua,” ungkapnya.

Pelatih Bojan Hodak mengatakan, timnya layak meraih kemenangan atas Bhayangkara FC.

Baca juga : Persebaya Tanpa Kiper Utama Saat Derbi Jatim

“Kami punya peluang mencetak gol pada 15 menit pertama, tapi saya tidak tahu apakah pemain seperti terburu-buru dalam penyelesaian akhir, dan melakukan kesalahan. Akhirnya, kami bisa mencetak gol, dan situasi itu membuat tim lebih santai,” kata Bojan pada konferensi pers usai pertandingan.

Namun, setelah unggul 1-0, Bhayangkar FC mampu memanfaatkan situasi penurunan tekanan PERSIB dan menciptakan beberapa peluang dari tendangan bebas, hingga menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Bojan menyayangkan gol tersebut bisa terjadi. Sebab, antisipasi situasi tendangan bebas sudah diberikan dalam sesi latihan. Pelatih asal Kroasia tersebut mengakui anak asuhnya melakukan kesalahan dalam situasi tersebut. 

Setelah imbang, anak asuhnya kembali berusaha mengatur tempo untuk tampil seperti menit awal babak pertama. Upaya tersebut berjalan baik, dan proses pergantian pemain yang berjalan baik juga membuat skuad Pangeran Biru bisa cetak gol pada menit-menit akhir.

Baca juga : Persebaya Vs Madura Unted, Derbi Suramadu Ujian Perdana Josep Gombau

“Saya pikir hasil ini layak buat kami karena punya peluang lebih banyak untuk cetak gol. Kemenangan ini bagus buat semangat tim dan bisa berlanjut tren positif ini pada laga berikutnya,” ucapnya.

Dengan tambahan tiga poin, Pangeran Biru merangksek ke peringkat kelima klasemen sementara  dengan nilai 21. Sementara, Bhayangkara FC masih berada di dasar klasemen.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.