Dark/Light Mode

Asian GAmes 2022

Dibekap Korea Utara, Egy Cs Tetap Lolos 16 Besar

Minggu, 24 September 2023 17:56 WIB
Para pemain timnas U-24. (Foto  PSSI)
Para pemain timnas U-24. (Foto PSSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Timnas Indonesia harus mengakui keperkasaan Korea Utara sebagai juara grup di laga matchday ketiga Grup F Asian games 2023.

Berlaga di laga ketiga, penyisihan grup Asian Games 2022 di Zhejiang Normal University East Stadium, Jinhua, Minggu (24/09/2023) sore WIB, Egy Maulana Vikri Cs harus takluk dengan skor 0-1.

Baca juga : Tim Rowing Sumbang Medali Pertama Indonesia

Timnas Indonesia U-24 yang kesulitan menembus pertahanan Korea Utara malah keok sejak babak pertama.

Gol Korea Utara dicetak oleh Kim Yunsong. Timnas Indonesia U-24 pun kalah 1-0.

Baca juga : Sore Ini Lawan Korea Utara, Timnas Menang Atau Pulang

Dengan hasil tersebut, Korea Utara jadi pemuncak klasemen Grup F dengan raihan 9 poin.

Sementara Indonesia U-24 turun ke peringkat ketiga klasemen karena tergusur oleh Kirgistan yang menang 4-1 atas Chinese Taipei. 

Baca juga : Motivasi Tinggi Abimanyu Di Laga Lawan Korea Utara

Meski gagal meraih kemenangan, skuad Garuda tetap melenggang ke babak 16 besar sebagai empat tim peringkat ketiga terbaik dengan perolehan tiga poin. Sebab di pertandingan grup F lainnya, Kirgistan mampu menaklukan Taiwan. 

Dengan mengalahkan Taiwan, Kirgistan memastikan lolos dari grup F sebagai runner-up. Sementara, Indonesia menempati peringkat keempat grup ini. Sedangkan, Taiwan di posisi paling bawah

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.