Dark/Light Mode

BRI Liga 1

Persija Ditahan Bali United, Thomas Doll Soroti Keputusan Wasit

Senin, 25 September 2023 05:57 WIB
Para pemain Persija Jakarta. (Foto : Persija)
Para pemain Persija Jakarta. (Foto : Persija)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Persija Jakarta menyayangkan keputusan wasit yang memimpin laga melawan Bali United, Minggu (24/9) malam. 

Laga Persija Vs Bali United pada pekan ke-13 Liga 1 2023/2024, di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, itu berakhir dengan skor 1-1.

Persija kebobolan lebih awal lewat gol Rahmat Arjuna Reski pada menit ke-12. 

Baca juga : Malam Ini Persija Vs Bali United, Thomas Doll Wanti-wanti Soal Kartu Merah

Tertinggal 0-1, Tim Ibu Kota tak tinggal diam. Serangan dari sisi kiri dan kanan dilancarkan. Tapi kedudukan tetap bertahan 0-1 hingga turun minum.

Persija menambah gaya gedor pada menit 55’ dengan memasukkan Riko Simanjuntak dan Aji Kusuma menggantikan Sandi Samosir dan Hansamu Yama.

Situasi menguntungkan bagi Persija pun datang. Pada menit 61’, bek Bali United, Haudi Abdillah mendapat kartu kuning keduanya setelah melanggar Resky Fandi.

Baca juga : Persib Vs Bhayangkara FC, Maung Bandung Waspada The Guardian Muda

Unggul jumlah pemain, Persija berhasil menyamakan kedudukan pada menit 74’ lewat sepakan terarah Ondrej Kudela setelah menerima umpan matang Riko Simanjuntak. Skor imbang 1-1. Walaupun permainan sudah dikuasai Persija, skor tetapnberakhir 1-1.

Thomas mengutarakan kekecewannya terhadap keputusan wasit sepanjang laga melawan Bali United.

Salah satunya keputusan wasit Aidil Azmi, pada menit 31’. Saat itu Witan Sulaeman dilanggar Ardi Idrus di dalam kotak penalti. Namun, wasit hanya mendapat tendangan bebas.

Baca juga : Sore Ini, Persis Ditantang RANS Nusantara

“Situasi sudah jelas. Harusnya kami mendapat penalti karena Witan (Sulaeman) berada di dalam kotak penalti saat dilanggar. Sudah pasti jika babak pertama skor imbang 1-1 pasti jalannya laga akan berubah,” ujar Thomas.

Pelatih berkebangsaan Jerman itu pun sempat menyayangkan para pemainnya tidak mampu memanfaatkan jumlah pemain.

“Terlepas dari keputusan wasit yang sangat buruk, kami memiliki ball possession sebesar 75%. Namun kami kurang memanfaatkannya dengan baik,” katanya lagi.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.