Dark/Light Mode

KONI DKI Gandeng BPJS Ketenagakerjaan Beri Perlindungan Atlet

Selasa, 26 September 2023 14:36 WIB
Kadispora DKI Jakarta, Andri Yansyah kiri menyaksikan penandatanganan kerja sama KONI DKI Jakarta dengan BPJS Ketenagakerja di Jakarta, Selasa (26/9) (foto:Irvanh/umas)
Kadispora DKI Jakarta, Andri Yansyah kiri menyaksikan penandatanganan kerja sama KONI DKI Jakarta dengan BPJS Ketenagakerja di Jakarta, Selasa (26/9) (foto:Irvanh/umas)

RM.id  Rakyat Merdeka - KONI DKI Jakarta menandatangani kerja sama dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan untuk perlindungan atlet.

Hal ini sesuai dengan amanah Undang-undang Nomor 11 Tahun 2022 tentang Keolahragaan.

"Kerja sama ini sudah dirintis sejak lama. Alhamdulillah, hari ini bisa terlaksana," kata Ketua KONI Provinsi DKI Jakarta, Hidayat Humaid saat menandatangani kerja sama dengan Kepala Kanwil BPJS Ketenagakerjaan DKI, Deny Yusyulian di Markas KONI DKI, Selasa (26/9).

Baca juga : BNI, Dukcapil & BPJS Ketenagakerjaan Berikan Pelayanan Diaspora di Hong Kong

Dijelaskan Hidayat, BPJS Ketenagakerjaan sangat penting untuk memberikan perlindungan kepada pelaku olahraga. Dengan memanfaatkan BPJS Ketenagakerjaan, atlet DKI dapat mendapatkan perlindungan sosial dan keuangan yang penting selama dan setelah masa karirnya sebagai atlet. 

“Ini membantu meningkatkan kesejahteraan dan stabilitas mereka secara keseluruhan,” ujarnya 

Sementara itu, Kadispora DKI Jakarta, Andri Yansyah menyambut baik kerja sama BPJS Ketenagakerjaan untuk atlet DKI. Seperti atlet Pelatnas juga melakukan kerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan.

Baca juga : Pemkab Bekasi Perkuat Jaminan Anggota Korpri

"Mudah-mudahan tidak ada atlet cidera dan sehat semua. Semoga lancar. Hal-hal lebih teknis, nanti menyusul," ujar Andri.

Kepala Kanwil BPJS Ketenagakerjaan DKI Jakarta, Deny Yusyulian mengatakan, beberapa bulan lalu, pihaknya sudah melakukan sosisalisasi tentang BPJS Ketenagakerjaan untuk atlet DKI.

"Hari ini terlaksana. Atlet punya potensi celaka yang besar, meski tidak diharapkan. Mudah-mudahan premi yang dibayar tidak dipakai. Saya mau operasi tidak malu pakai BPJS. Semua sistem sudah online, gampang sekali tidak keluar uang. Kami sudah melakukan perbaikan pelayanan," ujar Deny.

Baca juga : KPK Undang Ary Ginanjar Beri Materi Penguatan Antikorupsi

Meskipun BPJS Ketenagakerjaan lebih dikenal dengan jaminan terkait ketenagakerjaan, manfaatnya juga dapat dinikmati oleh atlet, termasuk atlet yang berasal dari DKI Jakarta.

Terkait obat, lanjut Deny, bisa dibicarakan. Dan saat resiko cidera, bisa segera tertangani dengan baik. Dan kerja sama ini sangat baik serta bermanfaat untuk atlet. 
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.