Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
%
Ganjar & Mahfud
Waktu |

Liga Spanyol

Cedera, De Jong Absen Sampai Oktober Di Catalan

Rabu, 27 September 2023 05:42 WIB
Gelandang Frenkie De Jong. (Foto : ist)
Gelandang Frenkie De Jong. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kabar tidak sedap datang dari klub raksasa Spanyol, Barcelona. Gelandang andalannya, Frenkie De Jong, mengalami cedera pergelangan kaki. Hal itu diungkapkan Pelatih Barcelona Xavi Hernandez, seperti dilansir situs resmi klubnya.

Menurutnya, Frenkie De Jong dipastikan akan absen hingga berakhirnya jeda internasional pada Oktober.

“Absennya Frenkie menjadi satu kehilangan yang sangat signifikan bagi kami. Frenkie merupakan salah satu pemain pilar dalam permainan kami, terutama ketika dia dalam kondisi terbaik,” kata Xavi.

Baca juga : Parpol Tolak Berita Hoaks: Jangan Sampai Pemimpin Kita Dicitrakan Buruk

De Jong mengalami cedera saat El Barca menghadapi Celta Vigo dalam lanjutan pekan keenam Liga Spanyol pada Rabu (20/9) pekan lalu.

“Mengenai jangka waktu penyembuhan cederanya, itu tergantung pada dia, tetapi kami harus menilai bagaimana kondisinya usai jeda internasional mendatang,” kata Xavi.

Sebelumnya, Blaugrana telah kehilangan Pedri di posisi gelandang. Namun, Xavi mengatakan meski banyak pemain yang absen di lini tengah, dia akan merotasi sejumlah pemain untuk mengisi pos tersebut.

Baca juga : Garuda-SKK Migas Perpanjang Kerja Sama Komersial

“Kami kehilangan banyak pemain karena cedera. Tapi seperti yang saya ucapkan sebelumnya, kami memiliki kedalaman skuad yang berkualitas. Kami akan merotasi pemain yang berada di bangku cadangan dan ini sangatlah penting,” ungkap Xavi.

De Jong dipastikan akan melewatkan empat pertandingan, di antaranya saat menghadapi Real Mallorca, Sevilla, Granada di La Liga dan FC Porto di Liga Champions.

Barcelona akan bertamu ke kandang Real Mallorca pada lanjutan pekan ketujuh La Liga yang akan berlangsung pada Selasa malam waktu setempat. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.