Dark/Light Mode

Garuda-SKK Migas Perpanjang Kerja Sama Komersial

Kamis, 21 September 2023 21:21 WIB
Garuda Indonesia. (Foto: Ist)
Garuda Indonesia. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Garuda Indonesia menandatangani perpanjangan kerja sama korporasi di bidang komersial bersama SKK Migas.

Penandatangan kerja sama dilaksanakan di sela-sela International Convention on Indonesian Upstream Oil and Gas 2023 di Nusa Dua, Bali, Kamis (21/9).

Melalui perpanjangan kerja sama tersebut, Garuda memproyeksikan bisa mengangkut 300.000 penumpang yang terdiri dari tenaga kerja SKK Migas dan juga Korporasi Pendukung SKK Migas. Adapun kerja sama dalam lingkup Corporate Privilege ini akan berlangsung hingga akhir Desember 2026. 

Penandatanganan kerja sama yang dilaksanakan oleh Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra bersama Kepala SKK Migas, Dwi Soetjipto tersebut turut menandai 13 tahun kerjasama yang menjadi pasar utama corporate Garuda Indonesia. 

Baca juga : Bertemu Mendagri Brunei, Menaker Bahas Penempatan Pekerja Migran Indonesia

Melalui kerja sama tersebut, Garuda akan memberikan penawaran harga khusus bagi seluruh pegawai SKK Migas dan korporasi pendukung SKK Migas. Utamanya berkaitan dengan kebutuhan perjalanan untuk rute domestik dan internasional.

Direktur Utama Garuda, Irfan Setiaputra mengatakan, jalinan kerja sama ini tidak hanya merupakan upaya kedua perusahaan untuk mengoptimalkan potensi bisnis, namun juga menjadi peran serta positif Garuda untuk mendukung pertumbuhan ekonomi nasional. Khususnya sektor migas melalui penyediaan aksesibilitas layanan penerbangan yang aman dan nyaman bagi tenaga kerja migas nasional.

“Kami memahami bahwa sebagai salah satu sektor yang berperan penting terhadap perekonomian, kebutuhan atas aksesibilitas udara yang terpercaya, aman dan nyaman menjadi salah satu kebutuhan bagi peningkatan kinerja pekerja sektor migas,” ujarnya.

Menurut dia, kemitraan yang telah terjalin sejak 2010 ini, Garuda Indonesia memiliki arti penting mengingat melalui kerja sama ini, sinergi yang telah terbangun dapat terus diperkuat dan diharapkan dapat mendorong optimalisasi potensi bisnis, baik bagi Garuda maupun seluruh unsur SKK Migas.

Baca juga : Dubes Selandia Baru Untuk Indonesia Rayakan 5 Tahun Kerja Sama Energi Panas Bumi

Menurut Irfan, pihaknya terus mengembangkan pangsa pasar korporasi sebagai salah satu pangsa pasar yang potensial. Dengan proporsi kontibusi pendapatan pangsa pasar corporate sekitar 15 persen dari total revenue perusahaan, Perusahaan meyakini pangsa pasar korporasi ini memiliki peluang untuk lebih dikembangkan.

Adapun saat ini SKK Migas memberikan kontribusi positif sebesar 35 persen dari total pasar korporasi perusahaan.

Ke depannya sebagai upaya untuk mendukung pertumbuhan kinerja perusahaan, Garuda akan terus mengembangkan berbagai inisiasi untuk mendukung lini bisnis yang potensial termasuk pasar korporasi dengan menjalin kemitraan dengan berbagai partner strategis.

“Hal tersebut tentunya juga sejalan dengan misi Garuda Indonesia dalam turut serta berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi nasional melalui komitmen dalam menghadirkan layanan penerbangan yang terdepan dalam mendukung kebutuhan mobilisasi masyarakat,” ujarnya.

Baca juga : Persebaya Tanpa Kiper Utama Saat Derbi Jatim

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.