Dark/Light Mode

Liga Spanyol

Barca-Mallorca Imbang, Xavi Soroti Lemahnya Pertahanan

Rabu, 27 September 2023 06:23 WIB
Duel Barcelona Vs Real Mallorca pada Rabu (27/9) dini hari WIB. (Foto : ist)
Duel Barcelona Vs Real Mallorca pada Rabu (27/9) dini hari WIB. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Barcelona terancam tergusur dari puncak klasemen sementara La Liga usai ditahan imbang Real Mallorca pada lanjutan Liga Spanyol.

Pada pertandingan di Son Moix, Rabu (27/9/2023) dini hari WIB, duel Barcelona vs Real Mallorca berakhir imbang degan skor 2-2.

Baca juga : Malam Ini, Pesut Etam Tantang Juara Bertahan

Mallorca memimpin 2-1 di babak pertama lewat gol-gol Vedad Muriqi dan Abdon Prats. Barcelona menyamakan skor lewat Raphinha.
Satu poin dibawa pulang Barcelona setelah Fermin Lopez mencetak gol pada menit ke-75.

Hasil ini memang tak menggoyahkan Barcelona di puncak klasemen Liga Spanyol dengan 17 poin dari tujuh laga. Namun bisa tergusur jika Girona yang baru main nanti malam, Kamis (72/9) menang karena hanya selisih 1 poin. Sementara Real Madrid di peringkat 3 dengan 15 poin.

Baca juga : Memurnikan Kedaulatan Rakyat Perkokoh Siatem Ketatanegaraan

"Masalahnya adalah kesalahan pertahanan kami, ini adalah kesalahan yang tidak pantas yang tidak boleh terjadi, terutama dalam pertandingan yang ketat dan intens seperti ini,” kata pelatih Barcelona Xavi Hernandez usai laga.

"Kami kebobolan terlalu banyak. Saya pikir kami mengendalikan permainan setelah menyamakan kedudukan, kami beberapa kali punya peluang untuk membuat skor menjadi 2-1. Kami tidak menang hari ini karena kesalahan kami."

Baca juga : Hasil Liga Inggris: Arsenal Menang, Si Biru Tertahan

Senada gelandang Oriol Romeu menyebut kekalahan timnya karena pertahanana. "Fakta bahwa mereka melakukan serangan balik dengan mudah membuat kami berlari jauh. Kami perlu meningkatkan kemampuan ini," kata Romeu kepada DAZN.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.