Dark/Light Mode

Liga Spanyol

Gacor, Haaland Jempolin Aksi Jude Bellingham

Senin, 11 September 2023 05:08 WIB
Jude Bellingham. (Foto : Ist)
Jude Bellingham. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bintang Manchester City, Erling Haaland, memuji perfoma Jude Bellingham bersama Real Madrid. Mantan rekan setimnya di Borussia Dortmund itu tampil sangat impresif di musim perdananya bersama klub barunya itu.

Diketahui, Haaland dan Bellingham pernah dua musim membela panji klub asal Jerman tersebut. Keduanya pun pernah membawa Dortmund meraih Piala DFB 2020/2021.

Baca juga : Liga Spanyol: Jude Bellingham Bawa El Real Ke Puncak La Liga

Dua musim berikutnya, Haaland meninggalkan Signal Iduna Park untuk bergabung dengan Man City. Bellingham baru angkat kaki pada musim panas ini usai ditebus Madrid seharga 100 juta euro (setara Rp 1,6 triliun).

Jude Bellingham tak butuh waktu lama untuk beradaptasi di klub barunya. Pemain internasional Inggris itu mencetak satu gol di laga debutnya, dan sampai kini sudah menyumbang total lima gol hanya dalam empat pertandingan pertama Real Madrid di LaLiga.

Baca juga : Hasil Liga Inggris: Haaland Bikin Hattrick, Chelsea Keok

Haaland mengaku gembira dengan awal karier Bellingham di Spanyol. “Ngomong-ngomong, aku menyaksikan penampilan debut Jude yang luar biasa di Real Madrid dan itu membuatku sangat bahagia untuk dia,” kata penyerang Norwegia berusia 23 tahun itu, seperti dikutip dari The Sun, Minggu (10/9).

Erling Haaland masih terikat kontrak dengan Manchester City sampai 2027. Namun, Haaland digadang-gadang akan menyusul Bellingham ke Madrid di masa depan. Los Blancos santer dikabarkan berminat dengan Haaland bahkan sebelum berlabuh di Manchester.

Baca juga : Mallorca Vs Villareal: Buru Kemenangan Pertama

Jude Bellingham kini memuncaki daftar pencetak gol terbanyak LaLiga dengan lima gol. Ketajaman Bellingham membuat Real Madrid dirasa tidak perlu mencari penyerang top untuk menggantikan Karim Benzema.

“Kami percaya bahwa kedatangan Bellingham bisa menutupi kepergian Karim. Dia itu seorang pemuda yang serius dan dewasa dengan banyak kualitas. Apa yang sedang dia lakukan itu tidak mengejutkan buat kami yang mengenal dia. Apa yang mengejutkan adalah dia baru berusia 20 tahun,” kata pelatih Madrid Carlo Ancelotti belum lama ini. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.