Dark/Light Mode

BRI Liga 1

Lawan Dewa United, Gombau Cari Kelemahan Lewat Video Rekaman

Rabu, 27 September 2023 14:03 WIB
Para pemain Persebaya Surabaya saat latihan. (Foto : ist)
Para pemain Persebaya Surabaya saat latihan. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Usai menang telak atas Arema FC, Persebaya Surabaya akan menghadapi Dewa United FC pada pekan ke-14 BRI Liga 1 2023/24 di Stadion Indomilk Arena Tangerang, Sabtu (30/9) sore.

Pelatih Persebaya Josep Gombau menjelaskan keadaan tim dalam keadaan baik usai mengalahkan Arema FC pada laga sebelumnya.

Kini dia sudah melakukan persiapan untuk kembali meraih kemenangan. Termasuk antisipasi absennya Song Ui-young akibat akumulasi kartu.

"Tentu kami ingin selalu menang, baik di kandang maupun di tandang. Kami ingin menanamkan pada seluruh pemain, kami harus selalu menang dimanapun bermain," tutur pelatih asal Spanyol itu.

Baca juga : Jelang Lawan Persita, Bojan Makin Pede Persib Tembus 3 Besar

"Persiapan kami mulai fokus mengevaluasi yang terjadi di pertandingan terakhir, evaluasi kesalahan dan lainnya," imbuhnya.

Josep Gombau juga telah mempelajari kekuatan lawan melalui video rekaman 3 laga Dewa United sebelumnya. Dia enggan menganggap remeh lawan yang tidak pernah menang dalam tiga laga.

Apalagi dilaga terakhirnya mereka kalah 1-0 dari Persita. Berbanding terbalik dengan Persebaya yang dalam motivasi tinggi usai menang 3-0.

"Yang pasti Dewa United tim yang bagus karena dihuni pemain-pemain bagus, juga dilatih oleh pemain yang bagus dari Belanda," ujar pelatih berlisensi UEFA Pro itu.

Baca juga : Persija Ditahan Bali United, Thomas Doll Soroti Keputusan Wasit

"Tapi kami selalu respek dengan lawan, pasti kami akan mengantisipasi kekuatan lawan," sambungnya.

Sementara itu Josep Gombau juga sudah menyiapkan pemain yang akan menggantikan Song Ui-yong.

Pemain yang berposisi sebagai gelandang tersebut merupakan pemain inti. Dalam 10 laga terakhir, delapan laga di antaranya bermain full 90 menit.

"Kami kehilangan Song karena kartu kuning kemarin, tapi kami juga memiliki banyak pemain bagus, kami akan siapkan penggantinya untuk menghadapi Dewa United," kata pelatih berusia 47 tahun ini.

Baca juga : Malam Ini Persija Vs Bali United, Thomas Doll Wanti-wanti Soal Kartu Merah

"Semua pemain yang lain dalam keadaan baik, dalam keadaan siap bermain," tandasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.