Dark/Light Mode

BRI Liga 1

Pekan Ke-15, Persis Tanpa 2 Pemain Asing Andalan

Selasa, 3 Oktober 2023 19:51 WIB
Alexis Messidoro. (Foto : Ist)
Alexis Messidoro. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Misi berat diemban Persis Solo pada pekan ke-15 BRI Liga 1 2023/24. Menghadapi Persikabo 1973, Persis tanpa dua pemain asingnya yakni Jaimerson Xavier dan Alexis Messidoro.

Persis akan dijamu Persikabo 1973 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jumat (6/10) mendatang.

Jaimerson dipastikan absen karena di laga pekan ke-14 lawan Persija Jakarta lalu, mendapatkan kartu kuning kedua sekaligus kartu merah. Dia menyikut gelandang Persija Jakarta, Muhammad Rayhan Hannan pada laga Sabtu (30/9) lalu itu.

Baca juga : Sato Absen Saat Persib Lawan Persebaya

Sedangkan gelandang pengatur serangan Laskar Sambernyawa, Messidoro mendapat kartu kuning pada menit ke-88 di pertandingan yang sama.

Beruntung, pada laga nanti, Persis sudah kembali mendapatkan tambahan kekuatan dari dua pemain asing lainnya yakni Moussa Sidibe dan Diego Bardanca.

Kedua pemain ini sudah absen saat melawan Macan Kemayoran karena akumulasi kartu kuning. Sedangkan striker Fernando Rodriguez masih berada di Spanyol.

Baca juga : Persija Ditahan Persis, Thomas Doll: Pemain Tidak Punya Rasa Percaya Diri

Satu tambahan kekuatan lagi tentunya adalah kembalinya striker andalan Ramadhan Sananta usai membela timnas Indonesia U-24 di Asian Games 2022.

Dan meski tidak dapat menurunkan kekuatan terbaiknya, pelatih Persis, Leonardo Medina tak pernah merasa khawatir. Leonardo Medina menegaskan bahwa dia selalu bermain dengan skuat terbaik yang dimiliki di setiap pertandingan yang dihadapi. 

“Saya bermain dengan tim terbaik yang saya punya. Kita kehilangan banyak pemain karena cedera dan juga tim nasional, tapi seluruh pemain telah berjuang dengan sangat baik di lapangan. Mereka selalu bekerja keras setiap harinya,” tegas pelatih asal Meksiko itu.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.