Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

BRI Liga 1

Lawan Persija, Laskar Sambernyawa Tanpa 4 Pemain Andalan

Kamis, 28 September 2023 16:44 WIB
Ramadhan Sananta dipastikan absen membela Persis saat menghadapi Persija Jakarta. (Foto : LIB)
Ramadhan Sananta dipastikan absen membela Persis saat menghadapi Persija Jakarta. (Foto : LIB)

RM.id  Rakyat Merdeka - Laga berat bakal dilalui Persis Solo pada pekan ke-14 BRI Liga 1 2023/24 melawan Persija Jakarta. Berlaga di Stadion Manahan Solo, Sabtu (30/9) malam, Laskar Sambernyawa tanpa stiker andalan, Ramadhan Sanantan dan tiga pemain asing. 

Ramadhan Sananta dipastikan absen karena bergabung dengan timnas Indonesia U-24 di ajang Asian Games 2022 Hangzhou. Persis juga dipastikan bakal tampil tanpa beberapa pemain asingnya. 

Moussa Sidibe absen gegara akumulasi kartu kuning dan harus menepi satu pertandingan kontra Persija Jakarta.

Baca juga : Bali United Vs Persikabo, Teco Siapkan Pemain Pengganti

Empat kartu kuning Moussa Sidibe didapat saat melawan Dewa United, Madura United, PSIS Semarang serta saat mengadapi RANS Nusantara FC.

Kartu kuning ke-4 didapatnya pada laga pekan ke-13 dimana Moussa Sidibe memprotes keras wasit Choirudin hingga berujung dengan kartu kuning. 

Absennya Moussa Sidibe membuat Persis Solo kehilangan tiga pemain asing saat menjamu Macan Kemayoran. Selain Moussa Sidibe, ada juga Diego Bardanca yang absen juga karena akumulasi kartu.

Baca juga : Lawan Dewa United, Gombau Cari Kelemahan Lewat Video Rekaman

Satu legiun asing lainnya yang absen adalah Fernando Rodriguez masih berada di Spanyol. Bakal tanpa Moussa Sidibe dipastikan bakal membuat lini serang Persis terpengaruh. 

Absennya Moussa Sidibe tentunya sedikit banyak berpengaruh di lini depan Persis Solo. Pasalnya peran pemain asal Mali itu cukup besar sepanjang 13 laga terakhir. 

Dia tercatat sudah mencetak 4 assist dan 1 gol dari 13 pertandingannya bersama Persis Solo. Hebatnya lagi, Moussa Sidibe belum pernah absen membela Persis sejak ia bergabung dengan tim hingga saat ini.

Baca juga : Jelang Lawan Persita, Bojan Makin Pede Persib Tembus 3 Besar

Moussa Sidibe sebelumnya adalah tercatat sebagai pemain di Johor Darul Ta’zim di Liga Malaysia dan datang ke Solo atas rekomendasi pelatih kepala Persis, Leonardo Medina. 

Memang Leonardo Medina sudah mengenal Moussa Sidibe sejak menjadi asisten pelatih di klub elite Liga Super Malaysia itu. “Moussa Sidibe telah berkembang banyak. Dia bekerja keras setiap hari untuk meningkatkan performanya. Dia adalah pemain yang penting untuk kami,” puji Leonar.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.