Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

BRI Liga 1

Persija Ditahan Persis, Thomas Doll: Pemain Tidak Punya Rasa Percaya Diri

Senin, 2 Oktober 2023 06:47 WIB
Para pemain Persija Jakarta. (Foto : Ist)
Para pemain Persija Jakarta. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Rendahnya kepercayaan diri pemain menjadi sorotan pelatih Thomas Doll saat anak asuhnya ditahan imbang Persis Solo meski unggul dalam jumlah pemain.

Pelatih berkebangsaan Jerman itu tidak melihat anak asuhnya kehilangan rasa percaya diri pada laga melawan Persis Solo, Sabtu (30/9).

“Saya tidak melihat adanya aura yang bagus dari setiap pemain. Mereka pun tidak menunjukkan kepercayaan diri setelah unggul jumlah pemain. Mereka lebih sering bermain dengan tatapan menunduk. Maka dari itu kami mendapat hasil imbang melawan Persis,” tutur Thomas.

Baca juga : Persija Ditahan 10 Pemain Persis, Thomas Doll Sewot

Persija membawa pulang satu poin atas tuan rumah Persis pada pekan ke-14 Liga 1 2023/2024. Laga yang digelar di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (30/9/2023) malam, itu berakhir dengan skor 2-2.

Masalah lain soal karakter untuk tetap menguasai permainan meski kerap mendapat provokasi lawan.

Laga Persija vs Persis memang berjalan dalam tensi tinggi. Total 12 kartu kuning di mana salah satunya termasuk kartu kuning kedua dikeluarkan oleh wasit Nendi Rohaendi.

Baca juga : Lawan Persita, DDS Siap Cetak Gol

Persis mendapatkan delapan kartu kuning plus kartu kuning kedua alias kartu merah untuk Jaimerson Xavier. Sementara Persija empat kartu kuning untuk pemain dan satu untuk pelatih Thomas Doll.

Saat ditemui di konferensi pers pascalaga, Thomas menyebutkan jika pemain asuhannya mempunyai karakteristik yang baik, maka mereka tidak akan terkena provokasi tim lawan.

“Menurut saya wajar saja para pemain Persis melakukan provokasi kepada pemain saya karena mereka ingin menghancurkan ritme permainan kami,” ujar Thomas.

Baca juga : Malam Ini Lawan Persikabo, Serdadu Tridatu Siap Naik Kelas

“Tetapi jika para pemain kami memiliki karakteristik yang bagus dan mampu mengontrol jalannya pertandingan, pasti keributan dan ganjaran kartu kuning dari wasit tidak akan terjadi,” katanya lagi.

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.