Dark/Light Mode

BRI Liga 1

Malam Ini Lawan Persikabo, Serdadu Tridatu Siap Naik Kelas

Jumat, 29 September 2023 14:28 WIB
Para pemain Bali United di pentas BRI Liga 1. (Foto : ist)
Para pemain Bali United di pentas BRI Liga 1. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Malam ini, Jumat (29/9) kick off pukul 19.00 WIB, Bali United akan memulai kembali kompetisi pekan ke-14 BRI Liga 1 2023/24 menghadapi Persikabo 1973 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Menghadapi Persikabo, Bali United dalam optimisme tinggi bisa menuju papan atas klasemen BRI Liga 1 2023/24.

Saat ini anak asuh Teco, mengoleksi 18 poin dari 13 laga yang sudah dijalankan dan membuat Serdadu Tridatu berada di peringkat ke-11 klasemen BRI Liga 1 2023/24.

“Soal posisi di klasemen jumlah poin sama dengan peringkat ke-8 saat ini, jadi peluang itu masih ada untuk memperbaiki posisi di klasemen,” jelas Coach Teco.

Baca juga : Lawan Persija, Laskar Sambernyawa Tanpa 4 Pemain Andalan

Raihan poin ini terhitung dengan jumlah yang sama dengan empat tim lainnya yaitu PSS Sleman (peringkat 12), Persis Solo ( peringkat 10), PSM Makassar (peringkat 9) dan Persija Jakarta (peringkat 8).

Dengan begitu, artinya Bali United berada di papan tengah klasemen saat ini jelang menghadapi Persikabo 1973. Bali United tercatat baru meraih 5 kemenangan, 3 hasil imbang dan 5 kekalahan.  

Sementara itu, Persikabo 1973 saat ini berada di peringkat ke-2 terbawah dasar klasemen karena baru mengoleksi 9 poin dari 13 pertandingan.

Persikabo 1973 mencatatkan 8 kekalahan dengan 2 kemenangan dan 3 hasil imbang sepanjang 13 pekan laga di Liga 1.

Baca juga : Bali United Vs Persikabo, Teco Siapkan Pemain Pengganti

Gelandang tengah Bali United, Kadek Agung juga menjelaskan hal serupa yang disampaikan sang pelatih.

“Menurut saya poin antar tim juga tidak jauh jadi masih ada kesempatan untuk memperbaiki posisi di klasemen. Semoga kami pemain bisa memberikan yang terbaik di lapangan untuk bisa meraih hasil positif dan memperbaiki posisi di papan klasemen,” ungkap Kadek Agung.

Seperti yang diketahui, format kompetisi Liga 1 musim ini menerapkan dua sistem kompetisi yaitu regular series dan  championship series dimana 4 tim terbaik di papan klasemen akhir musim akan kembali beradu.

Regular series sendiri setiap kontestan Liga 1 akan menjalani pertandingan selama 34 pekan sementara championship series adalah penentuan juara dari empat tim terbaik.  

Baca juga : Satgas Mafia Bola Polri Tetapkan 6 Tersangka, 4 Wasit 2 Pihak Klub

Empat posisi teratas di papan klasemen hingga pekan ke-34 akan kembali beradu di babak semi final dan final untuk menentukan juara Liga 1 2023/24.

Oleh karena itu, Bali United memasang target untuk bisa menembus posisi 4 besar terbaik di akhir regular series untuk selanjutnya menaruh fokus di babak championship series.

Bali United pun baru menyelesaikan 13 pekan pertandingan dan masih memiliki perjalanan panjang untuk pelan-pelan memperbaiki posisi di papan klasemen BRI Liga 1 2023/24.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.