Dark/Light Mode

BRI Liga 1

Persija Ditahan 10 Pemain Persis, Thomas Doll Sewot

Minggu, 1 Oktober 2023 06:02 WIB
Para pemain Persija pada laga lawan Persis, Sabtu (30/9). (Foto : Persija)
Para pemain Persija pada laga lawan Persis, Sabtu (30/9). (Foto : Persija)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Persija, Thomas Doll mengungkapkan kekecewaannya usai ditahan imbang Persis Solo pada lanjutan pekan ke-13 BRI Liga 1. Pasalnya, skuad Macan Kemayoran gagal memanfaatkan keunggulan jumlah pemain.

Persija main imbang dalam lanjutan Liga 1 2023/2024 dalam laga yang digelar di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (30/9/2023) malam.  Macan Kemayoran mengakhiri laga dengan skor 2-2.

“Kami unggul jumlah pemain, padahal pada istirahat babak pertama saya sudah katakan kepada pemain untuk bermain lebih sabar dan bisa memutar bola sebelum menyerang. Tapi mereka justru membuat kesalahan yang membuat tim tertinggal,” ujar Thomas dalam konferensi pers pascalaga.

Baca juga : Lawan Persita, DDS Siap Cetak Gol

“Saya tidak puas dengan hasil akhir 2-2. Kami mempunyai sangat banyak kesempatan, namun kami tidak mampu memanfaatkan kesempatan itu,” katanya lagi.

Persija sempat unggul cepat lewat gol bek sayap kanan, Oliver Bias, pada menit kedua. Semua berawal dari penetrasi yang dilakukan Rayhan Hannan lalu mendistribusikan bola ke Riko Simanjuntak. 

Setengah jam kemudian, gol balasan datang pada menit 32’. Umpan matang Alexis Messidoro dari bola mati langsung ditanduk oleh Sutanto Tan ke arah kanan gawang Andritany Ardhiyasa. Andritany pun tak kuasa menahan sundulan tersebut. Skor menjadi imbang 1-1.

Baca juga : Lawan Persija, Laskar Sambernyawa Tanpa 4 Pemain Andalan

Pada menit 41’, bek Persis, Jaime Xavier mendapat kartu kuning kedua yang berarti Persija unggul jumlah pemain. Bermain dengan 10 orang, Persis justru langsung tampil menggebrak pada babak kedua. 

Pada menit 50’, Althaf Alrizeky berhasil menjebol gawang Andritany. Skor 2-1 untuk Persis.

ada menit 79’, Persija bisa mencetak gol lewat sundulan Aji Kusuma setelah memanfaatkan tendangan pojok Riko Simanjuntak. Skor kembali imbang 2-2.

Baca juga : Bali United Vs Persikabo, Teco Siapkan Pemain Pengganti

Tim Ibu Kota terus mencoba menggempur pertahanan Persis hingga menit akhir. Namun sayangnya, hingga peluit akhir dibunyikan skor tetap bertahan 2-2.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.