Dark/Light Mode

Liga Italia

Sampdoria Loyo, Pirlo Di Ujung Tanduk

Rabu, 4 Oktober 2023 05:55 WIB
Andrea Pirlo. (Foto : Ist)
Andrea Pirlo. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Karier Andrea Pirlo sebagai pelatih Sampdoria dikabarkan sudah di ujung tanduk. Dia terancam dipecat, karena dianggap gagal mendongkrak reputasi klub yang kini berlaga di Serie B.

Saat ini, Sampdoria terbenam di papan bawah klasemen sejak ditangani Pirlo pada Juni 2023. Padahal, kehadiran Pirlo awalnya diharapkan bisa membawa 𝘐 π˜‰π˜­π˜Άπ˜€π˜¦π˜³π˜€π˜©π˜ͺ𝘒𝘡π˜ͺ --julukan Sampdoria-- promosi ke Serie A, setelah terdegradasi di akhir musim 2022/2023.

Baca juga : Nasib Erik Ten Hag Di Ujung Tanduk

Keputusan Sampdoria merekrut Pirlo bisa dibilang berani. Legenda Timnas Italia itu belum memiliki prestasi semenjak berprofesi sebagai pelatih.

Pirlo sebelumnya bahkan terpaksa mundur dari kursi pelatih Fatih Karagumruk setelah gagal mengangkat performa klub Turki tersebut.

Baca juga : Mentan Di Ujung Tanduk

Dia lalu mendapat pengalaman keduanya sebagai pelatih klub Italia bersama Sampdoria, setelah sebelumnya juga gagal saat menukangi mantan timnya, Juventus, pada 2020/2021.

Kiprah kepelatihan Pirlo di Sampdoria rupanya tidak berjalan mulus. Dia cuma bisa membawa timnya menang sekali dan seri dua kali dari delapan pertandingan Serie B.

Baca juga : Hasil Liga Italia: AC Milan Menang, Inter Tumbang

Tidak hanya itu, Sampdoria asuhan Pirlo sudah mengenyam lima kekalahan di kasta kedua Italia dan belum meraih poin di pertandingan kandang. Il Samp kini terperosok di urutan ke-19 dengan 3 poin.

Sampdoria sedianya sudah mengumpulkan 5 poin dari delapan pertandingan. Namun, Sampdoria harus memulai liga dengan pengurangan 2 poin setelah sanksi ketidakberesan keuangan yang dilakukan pemilik sebelumnya, Massimo Ferrero.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.