Dark/Light Mode

Manchester United Vs Galatasaray

Nasib Erik Ten Hag Di Ujung Tanduk

Selasa, 3 Oktober 2023 07:00 WIB
Erik Ten Hag. (AP Photo)
Erik Ten Hag. (AP Photo)

RM.id  Rakyat Merdeka - Awal musim ini menjadi awal yang kelam bagi klub raksasa Inggris, Manchester United (MU). Sebab, Setan Merah belum juga bangkit dari keterpurukan. Faktanya, MU sudah mengoleksi empat kekalahan dari tujuh pertandingan di Liga Primer.

Di tengah performa buruk terse­but, kini tim asuhan Erik Ten Hag itu harus menjamu klub asal Turki, Galatasaray, pada duel matchday kedua Grup A Liga Champions 2023/2024 di Stadion Old Trafford, dini hari nanti. Pasalnya, di laga pertama, MU kalah atas Bayern Munchen 4-3 dua pekan lalu.

Namun, jelang laga kon­tra Galatasaray, MU menelan kekalahan atas Crystal Palace 0-1 di Liga Primer.

Baca juga : Setan Merah Siap Sergap Sang Elang

Dalam laga tersebut, MU harus kecolongan lewat gol yang dibukukan Joachim Andersen di menit ke ke-25. Sementara, Galatasaray meraih kemenan­gan atas Ankaragucu dengan skor 2-1.

Duel MU vs Galatasaray diprediksi akan berjalan sengit. Namun, jika dilihat kualitas pemain, Bruno Fernandes dan kawan-kawan jauh lebih diunggulkan. Selain itu juga, Setan Merah akan bertindak sebagai tuan rumah.

Pelatih MU Erik Ten Hag dituntut memetik kemenangan. Pasalnya, usai menelan empat kekalahan, seruan pemecatannya menjadi trending topik.

Baca juga : Tumbuh Konsisten, Unit Usaha Syariah Bank DKI Sabet 3 Penghargaan Dari Infobank

Pendukung Setan Merah ra­mai-ramai di media sosial men­desak Erik ten Hag mundur atau dipecat sebagai pelatih, imbas dari rekor terburuk MU di Liga Inggris.

Desakan pemecatan Erik ten Hag meningkat setelah kekala­han memalukan MU di kandang kembali terulang dan mencatat rekor yang tidak diinginkan.

MU mencatatkan awal musim terburuk selama 34 tahun saat mereka menderita kekalahan ke­empat di Premier League musim ini. Terbaru kalah melawan Crystal Palace di Old Trafford.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.