Dark/Light Mode

BRI Liga 1

Persib Vs Persebaya, Bajul Ijo Waspada Aksi DDS

Rabu, 4 Oktober 2023 10:02 WIB
Para pemain Persebaya Surabaya. (Foto : Ist)
Para pemain Persebaya Surabaya. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Persebaya Josep Gombau minta anak asuhnya mewaspadai aksi striker David da silva saat menghadapi Persib Bandung.

Duel Persib vs Persebaya Surabaya akan berlangsung di stadion Gelora Bung Tomo pada Sabtu 7 Oktober 2023 mendatang. 

Striker asal Brasil makin gacor di ajang BRI Liga 1. Terakhir, Persib menang 5-0 atas Persita dan DDS, sebutan David da Silva mencetak hattrick pertamanya di musim ini.Saat ini mereka sudah mengoleksi 26 gol dari 14 pertandingan.

Baca juga : Sato Absen Saat Persib Lawan Persebaya

Sejauh ini, David da Silva sudah mengoleksi delapan gol, sedangkan Ciro Alves mendulang enam gol.

”Saya pikir Persib tim bagus. Tapi setiap laga pasti berbeda. Kami harus konsentrasi penuh dan mencoba bermain baik,” kata Josep.

”Saya pikir semua pemain mereka bagus. Dan tentu saja striker mereka cukup berbahaya. Ada David da Silva, tapi kami lihat nanti di pertandingan seperti apa,” sambungnya.

Baca juga : Pelatih Persik Sebut Striker Khanafi Layak Masuk Timnas

Menghadapi Persib Bandung, Bajul Ijo tanpa Catur Pamungkas. Bek kanan Persebaya itu harus absen karena kena kartu merah dalam laga sebelumnya melawan Dewa United. Namun Pelatih Persebaya Josep Gombau sudah menyiapkan opsi pengganti.

Selain Catur, Persebaya memiliki dua pemain berposisi asli bek kanan, Nuri Fasya dan George Brown. Brown sudah bergabung dalam latihan setelah bersama kiper Ernando Ari pulang dari membela timnas di Asian Games.

Riswan Lauhin yang posisi aslinya centre back, beberapa kali juga diturunkan sebagai bek kanan. Baik di era Gombau maupun saat Uston Nawawi menjadi pelatih caretaker.

Baca juga : Persib Bantai Persita, Bojan: Ini Laga Sempurna

”Riswan masuk pada babak kedua pada laga melawan Dewa United, dan dia bermain bagus. Besok, kami akan mulai bekerja, dan memberi yang terbaik,” tegasnya.

Besok Persebaya memang akan memulai latihan taktikal untuk menghadapi Persib. Song Ui-young yang absen dalam laga melawan Dewa United sudah bisa diturunkan melawan Persib. Kehadiran Song akan membuat lini tengah Bajol Ijo semakin solid.

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.