Dark/Light Mode

BRI Liga 1

Bali United Vs Persikabo, Teco Siapkan Pemain Pengganti

Kamis, 28 September 2023 11:34 WIB
BRI Liga 1 Bali United Vs Persikabo, Teco Siapkan Pemain Pengganti

RM.id  Rakyat Merdeka - Bali United bersiap menghadapi Persikabo 1973 pada pekan ke-14 BRI Liga 1 2023/24 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat (29/9) mendatang.

Bali United dipastikan akan tampil tanpa kehadiran Haudi Abdillah karena akumulasi kartu kuning yang diperoleh pekan terakhir di markas Persija Jakarta lalu.

Selain itu, beberapa pemain Serdadu Tridatu juga tengah dalam kondisi pemulihan dari cedera yang diperolehnya.

Oleh karena itu, ini siasat yang disiapkan sang pelatih kepala, Stefano Cugurra jelang laga pekan ke-14 di homebase dari Bali United.

Baca juga : APBN 2024 Diharap Mampu Jadi Instrumen Percepatan Pembangunan

Usai kembali pulang ke Bali setelah satu minggu berada di luar dalam menuntaskan laga AFC Cup dan Liga 1 pekan ke-13, Bali United memiliki waktu jelang pekan ke-14 Liga 1.

“Sekarang kami punya waktu beberapa hari untuk persiapan melawan Persikabo 1973 di laga home. Mudah-mudahan kami bisa memperbaiki kekurangan yang ada untuk bisa meraih kemenangan dihadapan suporter nanti di rumah," ucap Coach Teco.

Bali United dipastikan tidak akan diperkuat Haudi Abdillah di pekan ini karena menjalani hukuman akumulasi kartu kuning menjadi merah di pekan terakhir.

Selain itu, beberapa nama masih dilihat perkembangannya usai menjalani pemulihan dari cedera seperti Sidik Saimima, Made Tito, Tegar Infantrie dan Ricky Fajrin.

Baca juga : Satgas Polusi Udara Jakarta Sidak Perusahaan Pakan Ternak di Jaktim

Siasat pelatih asal Brasil ini pun dilakukan guna menjaga komposisi permainan Serdadu Tridatu tetap memberikan hasil positif untuk tim asal pulau dewata ini.

"Ya, soal pemilihan pemain pasti melihat dari sesi latihan tim bisa disiapkan dari inti atau cadangan. Selain itu, melihat juga dari calon lawan dari sebuah tim. Ditambah lagi terkadang ada pemain yang cedera atau akumulasi. Kami masih ada beberapa pemain yang cedera dan contoh saat lawan Persikabo nanti, kami ada pemain yang akumulasi kartu,” jelas Coach Teco.

Bali United sendiri tengah melakukan persiapan dalam sesi latihan hari Selasa (26/9) sore ini di Training Center Bali United, Pantai Purnama, Gianyar.

Sepanjang 13 laga yang sudah dijalankan, Bali United bertengger di peringkat ke-11 papan klasemen BRI Liga 1 2023/24.

Baca juga : Oliver Bias Siap Kerja Keras Demi Starting XI

Hasil imbang pekan terakhir membuat Bali United baru mengoleksi 18 poin dari 11 laga yang sudah dijalankan.

Perolehan 18 poin itu dari hasil 5 kemenangan atas Madura United FC, Dewa United FC, PS Barito Putera, Arema FC, dan PSM Makassar.

Kemudian 3 hasil imbang dari Persik Kediri, Persib Bandung dan Persija Jakarta. Lalu 5 kekalahan Bali United diperoleh dari PSS Sleman, Borneo FC Samarinda, PSIS Semarang, Rans Nusantara FC, dan Persis Solo.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.