Dark/Light Mode

BRI Liga 1

Pelatih Persik Sebut Striker Khanafi Layak Masuk Timnas

Senin, 2 Oktober 2023 13:31 WIB
M Khanafi. (Foto : Ist)
M Khanafi. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Persik Marcelo Rospide menyebut anak asuhnya, striker M. Khanafi layak masuk timnas Indonesia karena kemampuannya mencetak gol.

M. Khanafi dianggap mumpuni dengan catatan lima gol yang ditorehkannya dalam tiga pertandingan terkhir. Khanafi kini dianggap sebagai striker lokal asli Kediri yang menjanjikan pada Kompetisi BRI Liga 1 2023/24. 

Bahkan, dua gol terakhirnya berhasil diciptakan ketika Persik mengalahkan Bhayangkara Presisi Indonesia FC pada sabtu (30/9) kemarin. Dua gol yang memberikan tiga poin bagi Macan Putih.

Baca juga : Persija Ditahan Persis, Thomas Doll: Pemain Tidak Punya Rasa Percaya Diri

Pelatih Persik Marcelo Rospide menuturkan Khanafi adalah contoh pemain lokal yang harus ditiru. Baginya, apa yang ditunjukkan pemain berjuluk Aguero itu tidak lepas dari kerja kerasnya selama ini.

"Dia sangat kerja keras di tiap latihan. Khanafi layak mendapatkan apa yang didapat saat ini," tuturnya. 

Soal apakah layak dipanggil Timnas, tanpa ragu Marcelo Rospide menuturkan pemain berusia 25 tahun itu bisa. Asalkan, Khanafi tetap bekerja keras dan tidak cepat puas.

Baca juga : Karena Regulasi, Beckham Tetap Main Meski Cedera

"Apalagi jika berhasil membawa Persik naik terus di papan klasemen. Bukan hanya Khanafi, pemain lain pasti akan mendapat kesempatan juga ke Timnas," ujarnya. 

Sementara Khanafi menyebut keberhasilannya saat ini karena kerja keras.

"Saya hanya menjalankan instruksi pelatih. Jika waktu latihan kerja keras, pasti di pertandingan juga baik," ungkapnya. 

Baca juga : SIM Keliling Depok Sabtu 30 September, Hadir Di 2 Lokasi

Soal dipanggil Timnas Indonesia, bersaing dengan Ramadhan Sananta dan Dendy Sulistyawan yang selama ini jadi andalan tim Garuda, Khanafi tak menampiknya. "Pasti mau. Itu cita-cita saya masuk Timnas," ungkapnya. 

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.