Dark/Light Mode

BRI Liga 1

Persib Datangkan Staf Pelatih Asal Kroasia

Selasa, 26 September 2023 11:46 WIB
Para pemain Persib Bandung saat latihan. (Foto : ist)
Para pemain Persib Bandung saat latihan. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Manajamen Persib Bandung menambah staf pelatih mendampingi Bojan Hodak mengarungi kompetisi BRI Liga 1 musim 2023/2024. 

Asisten pelatih itu bernama Goran Paulic, pelatih asal Kroasia, kelahiran Zagreb, 31 Maret 1965.  Goran sudah bergabung dalam sesi latihan pagi di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Selasa, 26 September 2023.

Deputi CEO PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono mengatakan, Paulic didatangkan atas rekomendasi pelatih Bojan Hodak. "Sesuai rekomendasi Coach Bojan, dia akan bertugas sebagai asisten pelatih," kata Teddy.

Baca juga : Teco Puas Tahan Imbang Macan Kemayoran

Sebelum bergabung dengan Maung Bandung, Paulic pernah menangani Tim Nasional Hong Kong U-23 (2008-2009), Dongguan Nancheng (2012), Hong Kong Rangers (2012), Johor Darul Ta'Zim II (2015) dan NK ZET (2016).

Dengan demikian, Paulic akan berbagi peran dengan staf pelatih lainnya yaitu Yaya Sunarya, Miro Petric, Luizinho Passos dan I Made Wirawan. Teddy berharap, kehadiran staf pelatih baru akan membantu Bojan dalam menangani tim di sisa kompetisi.

Sementara Bojan mengatakan masuknya Goran Paulic karena tim butuh orang tambahan untuk menjadi mentor pemain.

Baca juga : Diragukan, Ciro Alves Justru Jadi Pembeda

Terlebih Yaya Sunarya dan Miro Petric kapasitasnya lebih ke aspek fisik. Bojan perlu sosok yang bisa mendampingi pemain dalam mengasah tehnik mereka.

“Kami butuh satu orang lagi, karena Yaya dan Miro terlalu banyak tugasnya. Mereka tidak bisa untuk memenuhi kebutuhan individual setiap pemain, jadi saya butuh seseorang yang secara tehnik bisa untuk mengisi tugas tersebut,” kata Bojan dalam wawancara di Stadion GBLA, Selasa (26/9).

Diakui olehnya bahwa staf kepelatihan Persib ketika dia tiba terbilang minim. Luizinho Passos dan I Made Wirawan lebih fokus di departemen penjaga gawang. Karena itu butuh tambahan amunisi untuk outfield players. Bahkan Bojan juga mulai menyiapkan Achmad Jufriyanto sebagai penghuni tim kepelatihan untuk masa depan.

Baca juga : Persija Ditahan Bali United, Thomas Doll Soroti Keputusan Wasit

“Karena jumlahnya minimum (anggota tim pelatih), belakangan juga sudah mulai mengenalkan Jupe untuk masa depan. Jadi sekarang, jika melihat jumlah tim pelatih, kami sudah cukup bagus,” tutup pelatih asal Kroasia ini.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.