Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
25.23%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58.47%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16.30%
Ganjar & Mahfud
Waktu Update 20/02/2024, 00:17 WIB | Data Masuk 100%

BRI Liga 1

Borneo Fc Puncaki Klasemen, Ini Pesan Pelatih Huistra

Rabu, 4 Oktober 2023 12:50 WIB
Para pemain Borneo FC saat latihan. (Foto : LIB)
Para pemain Borneo FC saat latihan. (Foto : LIB)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Pieter Huistra minta anak asuhnya di Borneo FC tidak cepat berpuas diri setelah berhasil menempati posisi teratas klasemen sementara BRI Liga 1.

Hingga pekan ke-14, Borneo FC berhasil di posisi puncak klasemen sementara dengan 28 poin dari 8 kali menang, 4 kali seri dan 2 kali kalah.

Laga terakhir, Borneo FC Samarinda menang lawan Madura United FC dengan skor 2-1. 

Baca juga : China Pertama, Indonesia Peringkat 12 Klasemen Medali Asian Games

“Senang kita bisa menang dan mengambil posisi pertama klasemen. Borneo FC selalu bermain untuk menang,” kata pelatih asal Belanda itu.

Dia juga mengingatkan Stefano Lilipaly dkk untuk tetap melakukan evaluasi dan perbaikan setiap laga baik saat tim menang, kalah atau seri. 

Pieter Huistra mewanti-wanti seluruh komponen tim agar tidak cepat merasa puas atas hasil yang sudah dicapai. Karena meskipun sudah berada di puncak klasemen tim berjuluk Pesut Etam itu otomatis menjadi juara.

Baca juga : Pekan Ke-15, Persis Tanpa 2 Pemain Asing Andalan

Namun tim yang berada di empat besar masih akan menjalani Championship Series untuk perebutan juara BRI Liga 1 2023/24.

"Kita harus terus berkembang, itu tugas utama. Tentu kalian lihat masih ada kesalahan yang harus kami pikirkan dan perbaiki. Itu poinnya. Saya senang dengan etos kerja mereka," ujar mantan dirtek Timnas Indonesia.

“Kompetisi masih panjang jadi kita harus mempersiapkan segalanya. Kita sadar akan hal ini, masih banyak situasi yang harus kita perbaiki lagi,” imbuhnya.

Baca juga : Sato Absen Saat Persib Lawan Persebaya

Atas Pencapaian saat ini Pieter Huistra mengatakan tak lepas dari dukungan semua pihak, termasuk manajemen. Sehingga terciptanya suasana tim yang menyenangkan dan positif.

"Seluruh organisasi sangat bagus. Lingkungan sepak bola ini membantu tim senior, akademi, pelatih dan suporter. Itu sangat penting. Sangat senang bisa menciptakan lingkungan ini," tandasnya.

Untuk terus berada dalam tren positif, Borneo FC memilih tidak pulang ke Samarinda. Tim langsung melanjutkan perjalanan away ke Bali. Guna menjalani laga pekan ke-15 melawan tuan rumah Arema FC di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Jumat (6/9) yang akan datang.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.