Dark/Light Mode

Liga Champions

Man City Vs Red Star Belgrade, The Citizens Ogah Remehkan Lawan

Selasa, 19 September 2023 05:34 WIB
Para pemain Man City di ajang Liga Inggris. (Foto : Ist)
Para pemain Man City di ajang Liga Inggris. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Juara bertahan Manchester City akan ditantang klub asal Serbia, Red Star Belgrade, di laga pembuka Grup G Liga Champions di Etihad Stadium, Rabu (20/9) dini hari nanti. Meski berada di grup mudah, The Citizens akan tampil maksimal.

Man City berada di Grup G bersama Red Star Belgrade, Young Boys dan RB Leipzig. Bisa dibilang grup ini relatif mudah dibanding perjalanan Man City di musim lalu. Man City dan Red Star mengusung form yang kontras.

Di Premier League Inggris musim ini, Man City masih sempurna hingga pekan ke-15. Terakhir, Man City menumbangkan tuan rumah West Ham 3-1 melalui gol-gol Jeremy Doku, Bernardo Silva, dan Erling Haaland.

Sebaliknya, di liga utama Serbia akhir pekan kemarin, Red Star kalah dalam laga tandangnya. Red Star kalah dari tuan rumah Cukaricki dengan skor 1-2.

Baca juga : Menanti Sejarah Baru The Citizen

Satu gol Red Star di laga itu dicetak oleh Jean-Philippe Krasso dari titik 12 pas. Man City dan Red Star belum pernah bertemu sebelumnya.

Pertemuan di Etihad Stadium nanti akan menandai pertemuan perdana mereka. Man City sangat difavoritkan untuk meraih tiga poin di laga ini.

Manager City Josep Pep Guardiola bertekad mempertahankan gelar juara sebagai hasil kerjanya di musim lalu. Meski lawan yang akan dihadapi belum begitu tahu karakternya, Man City akan tetap menurunkan beberapa pemain pilar.

Erling Haaland, pencetak gol terbanyak tahun lalu, tentu akan menjadi andalan City. Pemain asal Norwegia itu mempunyai andil besar dalam perjalanan City menuju kejayaan di Benua Biru.

Baca juga : PSS Sleman Vs Bhayangkara FC, Pantang Remehkan Lawan

Guardiola berharap, penyerang tengah yang memiliki daya menghancurkan itu akan membawa tim Serbia ke dalam bahaya besar pada duel nanti. “Kami akan tetap tampil maksimal di laga nanti. Kami belum tahu kekuatan mereka, tapi tidak boleh anggap enteng,” ujar Guardiola.

Berbeda dengan The Citizens, tim Red Star Belgrade mengalami kegoncangan akhir-akhir ini. Mereka kalah dalam dua dari tiga pertandingan domestik terakhir, setelah awalnya tampil mengesankan ketika musim dimulai.

Juara Serbia itu meraih empat kemenangan berturutturut di awal musim. Namun, dua kekalahan dalam tiga pertandingan telah menunjukkan kerentanan pada saat yang paling buruk.

Ketidakmampuan untuk menjaga clean sheet menjadi masalah bagi tim asuhan Barak Bakhar, dengan kebobolan enam gol dalam tiga pertandingan terakhir.

Baca juga : The Citizens Jangan Lembek

The Star hanya mampu mencetak tiga gol dalam empat pertandingan pembuka liga mereka, kebobolan satu gol saat mengalahkan Mladost 4-1 pada bulan Agustus lalu. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.