Dark/Light Mode

Liga Champions

Inter Milan Vs Benfica, Martinez Diuji Lagi

Selasa, 3 Oktober 2023 05:30 WIB
Lautaro Martinez. (Foto : ist)
Lautaro Martinez. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Wakil Italia, Inter Milan, akan menjamu wakil Portugal, Benfica, pada lanjutan Matchday kedua Grup D Liga Champions di Stadion San Siro, Rabu (10/3) dini hari nanti.

Nerrazurri alias Si Ular Besar wajib meraih poin penuh, setelah di laga perdana ditahan imbang Real Sociedad 1-1.

Kemenangan besar Inter atas Salernitana 4-0 di ajang Serie-A menjadi modal semangat untuk menghadapi Benfica. Empat gol Inter diborong striker asal Argentina, Lautaro Martinez.

Sementara untuk Benfica, di pertandingan sebelumnya, tim Portugal berjulukan As Guiasa alias Si Elang meraih kemenangan tipis atas rival abadinya yaitu Porto dengan skor 1-0.

Baca juga : Cagliari Vs AC Milan, Momentum Luka Jovic Unjuk Gigi

Duel Inter Milan vs Benfica diprediksi akan berjalan alot. Kedua tim sama-sama memiliki kualitas pemain luar biasa. Namun, Lautaro Martinez dan kawan-kawan sedikit diunggulkan setelah akan bermain di hadapan pendukungnya.

Di Inter Milan, ada pemain Timnas Argentina Lautaro Martinez, yang menjadi kapten dan memperkuat Si Ular Besar. Sedangkan di kubu Benfica, rekan Martinez sesama pemain Timnas Argentina, Angel Di Maria akan membela Si Elang.

Pelatih Inter Milan Simone Inzaghi senang dengan keberhasilan Lautaro Martinez yang mencetak empat gol saat melawan Salernitana. Dia menilai, kemenangan itu berkat kerja sama tim.

Menurutnya, empat gol Martinez dan kemenangan Inter Milan karena komitmen tim untuk meraih poin maksimal. “Para pemain bermain bagus karena mereka memainkan pertandingan yang serius dan membawa pulang kemenangan,” tutur Inzaghi di Tutto Mercato Web, Minggu (1/10).

Baca juga : Ganjar Disukai Kaum Hawa

Pelatih asal Italia itu mengatakan, Inter Milan memang layak meraih kemenangan di laga tersebut. Namun, dia menyebut Salernitana juga memberikan perlawanan ketat.

“Pertandingan yang sulit dan di stadion yang panas,” sebut Inzaghi. Lebih lanjut, pria berusia 47 tahun itu tidak henti-hentinya menekankan Inter Milan agar tidak boleh meremehkan siapa pun yang dihadapi.

Pasalnya, setiap tim punya kualitas yang bisa saja mengejutkan tim asuhannya. “Di liga ini, setiap pertandingan bisa berbahaya,” katanya.

Inzaghi menegaskan, startmusim ini luar biasa bagi Martinez. Pada sisa musim ini, Martinez diharapkan bisa tajam terus. “Ini start yang luar biasa. Tapi dalam dua tahun di sini, dia selalu konsisten dan malam ini waktunya bisa mendapatkan sedikit waktu istirahat,” kata Inzaghi dilansir dari Football Espana.

Baca juga : Man United Keok Gegara Onana, Inter Milan Imbang

Secara keseluruhan, Martinez sudah mencetak 10 gol untuk Inter Milan. Satu gol lainnya dikemas Martinez di Liga Champions. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.