Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
%
Ganjar & Mahfud
Waktu |

BRI Liga 1

PSS Sleman Vs Dewa United: Ayo Dong, Menang!

Jumat, 6 Oktober 2023 07:33 WIB
Para pemain PSS Sleman saat latihan. (Foto : Ist)
Para pemain PSS Sleman saat latihan. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Malam ini, Jumat (6/10) pukul 19.00 WIB, PSS Sleman akan menjalani laga pekan ke-15 BRI Liga 1 2023/24 melawan Dewa United FC di Stadion Indomilk Arena, Tangerang. Dua tim sama-sama ngotot ingin menang setelah beberapa laga terakhir keok. 

Skuad Super Elang Jawa loyo di lima laga terakhir. Dengan catatan tiga kali imbang dan dua kali kalah, anak asuh Marian Mihail menempati posisi ke-13 dengan 18 poin dari 14 laga yang telah dilalui.

Sedangkan Dewa United satu strip di atas PSS juga dengan poin yang sama yakni 18. Dalam 4 laga terakhir, Dewa United belum bisa meraih kemenangan.

Tuan rumah nanti juga dipastikan akan memberikan perlawanan sengit mengingat Dewa United juga belum merasakan kemenangan dalam empat laga terakhirnya.

Baca juga : Liga Europa, AS Roma Dan Liverpool Menang Telak

“Harapannya pemain dapat tunjukkan performa yang lebih baik lagi. Saya ingin melihat ambisi yang lebih, rasa lapar untuk menang lebih dan berharap dapat hasil yang lebih baik,” ucap pelatih PSS, Marian Mihail pada sesi jumpa pers, Kamis (5/10).  

Mengenai rencana yang sempat disampaikan kepada manajemen yakni mundur dari tim, pelatih asal Rumania ini mengatakan memang dia ada di posisi yang sulit. 

“Kondisi tim waktu itu banyak pemain baru dan manajemen minta naikkan standar semuanya. Ini tidak mudah karena level kompetisi makin tinggi mengingat banyak pelatih bagus seperti dari Spanyol, Argentina atau juga Kroasia. Juga ada banyak pemain bagus. Hasil baik tidak muncul dengan cepat. RANS Nusantara FC dan PSIS Semarang bisa jadi contoh baik untuk tim bisa jadi baik lagi,” pungkasnya.

Tangsel Warrior, julukan Dewa United juga ingin kembali ke jalur kemenangan. Pasalnya dalam empat pertandingan terakhir belum meraih kemenangan. Pelatih Dewa United, Jan Olde Riekerink menyadari hal tersebut. Ia pun menargetkan tiga poin untuk laga ini.

Baca juga : Persija Vs Barito Putera, Fokus Lini Belakang

"Tentunya kita ingin menang. Kita sudah mempersiapkan segala sesuatu lawan PSS. Kita juga dalam hal ini mempelajari apa yang terjadi di laga sebelumnya. Kita positif untuk menyambut laga ini," ujar Jan Olde Riekerink.

Begitupun juga lawannya yaitu PSS. Super Elang Jawa bahkan lebih tidak konsisten dalam performanya.

"Sekali lagi kita fokus dengan persiapan tim kita. Tidak terpengaruh dengan kondisi tim lain. Kami ingin kembali ke tren kemenangan," tambahnya.

Sedangkan Dimitrios Kolovos juga dalam keyakinan yang sama. Ia ingin memberikan kemampuan terbaiknya di laga.

Baca juga : Persib Vs Persebaya, Misi Melanggengkan Tren Positif

"Saya selalu tekankan untuk 100 persen setiap pertandingan yang saya jalani. Dan saya tentunya ingin menang di laga ini," timpalnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.