Dark/Light Mode

BRI Liga 1

Persib Vs Persebaya, Misi Melanggengkan Tren Positif

Kamis, 5 Oktober 2023 14:34 WIB
Para pemain Persib saat latihan. (Foto : ist)
Para pemain Persib saat latihan. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Duel Persib vs Persebaya Surabaya akan digelar pada pekan ke-15 BRI Liga 1 2023/24 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Sabtu (7/10) mendatang.

Persib yang saat ini berada di posisi ke-3 klasemen sementara BRI Liga 1 2023/24 dengan perolehan 24 poin.

Sedangkan Persebaya saat ini berada di posisi ke-6 dengan perolehan 22, hanya berjarak 2 poin saja.Dua tim tengah dalam kondisi on fire. Persib belum terkalahkan sejak tujuh laga terakhir.

Sementara Persebaya Surabaya terus menunjukkan penampilannya sejak ditangani pelatih Josep Gombau.

Baca juga : Persib Vs Persebaya, Bajul Ijo Waspada Aksi DDS

Pemain muda Robi Darwis siap tampil membela Persib setelah sebelumnya absen usai memperkuat Tim Nasional Indonesia di ASian Games 2023 di Cina.

Sebelum bergabung latihan sekembalinya dari Cina, Robi dan Rachmat Irianto sempat diberi waktu istirahat sehari. Waktu istirahat itulah yang dimaksimalkan Robi.

“Mungkin karena perjalanan panjang juga dari Cina ke Indonesia, saya sempat kelelahan. Tapi saat ini sudah normal lagi,” kata pemain bernomor punggung 6 tersebut.

Robi pun menyatakan siap tampil lawan Persebaya. “Jika diminta tampil tentunya siap dan akan berikan yang terbaik,” ucapnya

Baca juga : Pekan Ke-15, Persis Tanpa 2 Pemain Asing Andalan

Sementara pelatih Persebaya Josep Gombau mengatakan Persib merupakan klub yang bagus. Saat ini timnya juga sedang berada dalam tren positif.

Dalam tiga laga sebelumnya, tim Persib asuhan Bojan Hodak itu meraih kemenangan beruntun. Apalagi yang terakhir melawan Persita Tangerang berakhir dengan skor 5-0.

“Menurut saya, semua tim punya skuat yang bagus, mereka juga punya pemain-pemain bagus. Apalagi strikernya yang sudah mencetak beberapa gol,” katanya.

Namun Josep Gombau tidak gentar dengan situasi lawan. Karena menurutnya setiap pertandingan akan berjalan berbeda. Sehingga tren positif yang sudah diperoleh timnya bisa saja dihentikan dengan persiapan yang matang.

Baca juga : Usai Hattrick, DDS Makin Nafsu Cetak Gol

“Kami harus konsentrasi dan melakukan yang terbaik untuk pertandingan nanti,” imbuhnya.

Selama fokus persiapan melawan Persib, Josep Gombau juga memanfaatkan waktu untuk memperbaiki kekurangan tim dari laga sebelumnya melawan Dewa United FC.

"Kami memulai latihan minggu ini, latihan memperbaiki kesalahan di laga terakhir, kami coba improve, juga latihan fisik. Lalu kami mulai latihan taktikal hadapi Persib," pungkasnya.

Dia pun bertekad untuk melanjutkan tren positif Persebaya yang dalam dua laga terakhir belum tersentuh kekalahan.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.